26 September 2022

 

 

Apel pelepasan peserta jalan sehat. (dok Eni)

 

Bantul (MTs N 2 Bantul)- Senin (31/1), MTsN 2 Bantul menggelar serangkaian acara harlah ke-54. Serangkaian kegiatan harlah yang digelar yakni jalan sehat, market day, dan pembagian doorprize. Bertempat di lapangan upacara, semua siswa mengikuti acara apel pemberangkatan jalan sehat yang dipimpin oleh Tugiyo, S.Ag., Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul yang akrab disebut Yoyok.

“Setelah sholat dhuha berjamaah, apel pemberangkatan, sekaligus pengecekan siswa dan pendampingnya, kita mulai jalan,” ujar Yoyok.

Tepat pukul 07.30 WIB jalan sehat dimulai. Dengan semangat seluruh siswa MTsN 2 Bantul berjalan menyusuri rute yang telah ditentukan oleh panitia. Di tengah perjalanan tak lupa tim doorprize membagikan kartu doorprize mereka untuk dimasukkan ke dalam kotak saat tiba di madrasah. Suasana perjalanan yang sejuk dan dengan suguhan pemandangan persawahan diharapkan mampu memberi suasana yang fresh bagi siswa.

Setibanya di madrasah, peserta jalan sehat disambut dengan stand-stand makanan yang disuguhkan setiap kelas. Banyak ragam makanan dan minuman yang menghiasai acara market day kali ini. Beberapa siswa melepas dahaga dengan membeli minuman, ada juga yang langsung duduk sembari menenteng kipas sembari melihat penampilan band yang didalangi oleh Egis, salah satu siswi MTsN 2 Bantul. Acara yang dipandu oleh Yulian dan Yoyok ini berkahir pukul 11.40 WIB dan diakhiri dengan sholat Dhuhur berjamaah.

“Seruu buuu, kami suka, acaranya santai. Kami juga bisa jualan, dan yang paling seneng pas acara doorprize, deg-deg an,” kata Raihan, salah satu siswa MTsN 2 Bantul.

Para siswa mengaku senang dapat merayakan harlah madrasah tercinta ini. Beberapa siswa yang mendapatkan doorprize berterima kasih kepada bapak ibu guru pegawai MTsN 2 Bantul yang telah memberikan doorprize untuk siswa. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.