17 Mei 2022

Pelaksanaan Lomba Tahfidz siswa MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Dalam rangkaian Harlah ke-54, MTsN 2 Bantul menyelenggarakan berbagai agenda lomba, salah satunya adalah lomba Tahfidz. Agenda tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (17/2) bertempat di ruang Laboratorium IPA MTsN 2 Bantul. Peserta adalah siswa MTsN 2 Bantul kelas 7, 8, dan 9. Masing-masing kelas mengirimkan 2 wakilnya, 1 siswa putra dan 1 putri. Jumlah peserta yang ikut 30 siswa terbaik dalam hafalan di kelasnya.

Berlaku sebagai juri dalam lomba ini, H. Isnan Rosyid, S.Pd, Eni Munawaroh, M.S.I., dan Siti Rohmah, S.H.I.. Ketiga guru mapel Tahfidz ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam hafalan. Menurut Eni Munawaroh, salah satu juri lomba Tahfidz bahwa lomba ini bertujuan untuk memicu semangat siswa dalam menghafal dan mengukur sejauh mana siswa MTsN 2 Bantul mencapai target mereka dalam menghafal. Dalam lomba ini akan diambil juara 1 yang terbaik dari masing-masing tingkat.

Salah seorang peserta, Az Zahra Nova Risgika, perwakilan dari kelas 8C merasa senang dan menyambut baik adanya lomba Tahfidz ini, karena bisa mempraktikkan secara langsung hafalan yang telah dikuasainya dan bisa disimak langsung oleh guru pengampu mapel Tahfidz yang hebat. Harapannya mudah-mudahan bisa mendapatkan kejuaraan sebagai bonusnya, kalaupun tidak juara tidak jadi masalah, ujarnya ketika ditanya tim publikasi. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.