17 Mei 2022

Rapat assesor MTsN 2 Bantul persiapan supervisi. (dok: agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Kegiatan pembelajaran di semester genap tahun pelajaran 2021/2022 sudah memasuki bulan kedua. Sesuai rencana awal, dari hasil dalam rapat guru di semester gasal pada bulan November 2021, tim asesor MTsN 2 Bantul akan segera melaksanakan kegiatan supervisi pada bulan Februari ini. Untuk menyamakan langkah dalam kegiatan tersebut, tim asesor mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Musa Surahman, S.Ag selaku kepala MTsN 2 Bantul, Sabtu (19/02) bertempat di Ruang Kepala Madrasah. Hadir dalam rakor tersebut tim asesor MTsN 2 Bantul yang terdiri dari Mulyorejoso, S.Pd, Lestari Supriyati, S.Pd.I, Dra. Muji Rahayu, Dra. Agustina Suhartati, Sri Hidayati, S.Pd dan Nurhayati, S.Ag.

Dalam mengawali rapat koordinasi Musa Surahman menyampaikan terima kasih kepada para asesor yang telah meluangkan waktunya untuk koordinasi demi lancarnya agenda supervisi yang akan segera dilaksanakan. Untuk pedoman supervisi kali ini akan berpedoman pada peraturan baru yaitu sesuai dengan KMA No. 624 Tahun 2021 yang sudah pernah disosialisasikan beberapa waktu yang lalu.

Menurut peraturan tersebut supervisi meliputi 3 jenis penilaian yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, dan Penilaian. Adapun supervisi perencanaan meliputi penilaian administrasi guru tahap awal meliputi 13 komponen. Sedikit ada perbedaan dengan perangkat administrasi sebelumnya, tetapi inti instrumennya hampir sama. Untuk supervisi pelaksanaan pembelajaran direncanakan pada bulan Maret – April menggunakan instrument yang sudah disiapkan. Sedangkan supervisi penilaian akan dilaksanakan pada bulan Juni,” imbuh Musa Surahman.

Lestari Supriyati, salah satu asesor berharap semoga supervisi kali ini bisa berjalan lancar sesuai rencana yang diharapkan baik mulai dari Perencanaan, Pelaksanaan maupun Penilaian nanti, karena bagaimanapun juga kondisi pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi jalannya roda pembelajaran di madrasah. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.