16 Mei 2022

Siswa MTsN 2 Bantul sedang mengikuti Lomba Ceramah dan Baca Al-Qur’an di Mushola Raudhatul ‘Ulum. (dok: nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangkaian memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu (26/02), MTsN 2 Bantul menyelenggarakan Lomba Ceramah dan baca Al- Qur’an di Mushola Raudhatul ‘Ulum. Lomba ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX yang diwakili oleh 2 siswa dari masing-masing kelas.

Tema yang diangkat pada perlombaan kali ini adalah Isra’ Mi’raj. Ada tiga hal yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba, yaitu: isi materi ceramah, bacaan Al-Qur’an, dan cara penyampaian yang meliputi ekspresi, intonasi, dan penampilan. Tiap aspek penilaian diamati dengan seksama oleh masing-masing dewan juri: Yulian Istiqomah, Ahmad Daris, dan Agus Purnomo.

“Kegiatan lomba seperti ini bertujuan untuk menggali dan mewadahi potensi siswa,” ungkap Yulian Istiqomah selaku dewan juri. Berdasarkan hasil keputusan ketiga dewan juri, ditetapkan pemenangnya yakni: Juara I Kelas IX E dengan perolehan skor 273, Juara II Kelas VII B dengan perolehan skor 263, Juara III Kelas VIII E dengan perolehan skor 254.

Menanggapi hal tersebut, Musa Surahman selaku Kepala Madrasah, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang telah berhasil meraih juara. “Selamat kepada para pemenang, semoga yang berhasil tidak berpuas diri dan yang belum berhasil jangan berputus asa. Teruslah berlatih dan asah kemampuanmu,” pesan Musa Surahman kepada para peserta lomba. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.