26 September 2022

 Kepala MTsN 2 Bantul Ikuti Kegiatan Penguatan Penyusunan KTSP RA/Madrasah. (dok: msa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan kurikulum yang wajib disusun oleh setiap madrasah. Sebagai bentuk dukungan pada madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY menyelenggarakan Kegiatan Penguatan Penyusunan KTSP RA/Madrasah pada Kamis (17/2). Tidak ketinggalan, Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. berpartisipasi aktif dalam Diklat tersebut.

Dalam Diklat tersebut Kepala bagian Dikmad Kanwil Kemenag DIY, H. Abdul Su’ud, S.Ag. M.S.I. membuka kegiatan sekaligus menyampaikan bahwa kepala madrasah memiliki 3 fungsi utama yakni sebagai manager, inovator, dan fasilitator. Ia juga menyampaikan bahwa guru sebagai aktor utama dalam mengembangkan dan melaksanakan kurikulum di madrasah. Dalam diklat ini juga dihadirkan Wakil Kepala Dikpora DIY, Dr. Suherman dan pengawas Dikpora, Reni Herawati, M.Pd.

Sebagai wakil dari K2MTs, Musa Surahman bersikap pro aktif dalam kegiatan Penguatan Penyusunan KTSP yang melibatkan KKM Se-DIY, Pokjawas, serta para Kasi Dikmad Kabupaten Kota. Kepada tim Humas MTsN 2 Bantul, Musa Surahman mengaku beruntung dapat mengikuti Kegiatan tersebut sebab ada beberapa catatan yang bisa digunakan untuk kesempurnaan penyusunan KTSP tahun depan. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.