25 September 2022

Stand Kuliner GTK dalam Market Day Harlah Ke-54 MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Senin (31/1) lalu, bertempat di lapangan upacara, MTsN 2 Bantul selenggarakan kegiatan perayaan Harlah Ke-54 dengan aneka kegiatan penyegaran. Kegiatan penyegaran yang dimaksud yakni jalan sehat, market day, pentas seni dan pembagian doorprize.

Kegiatan market day yang diselenggarakan melibatkan 16 stand, yakni 15 stand kelas VII samai kelas IX, masing-masing 5 rombel, dan satu stand GTK. Beragam jajanan pasar dan jajanan khas daerah disajikan berpadu dengan jajanan kekinian yang digandrungi anak muda. Sebut saja bakso tusuk, Ndog Mumbul, bakso mercon, pizza, humberger, sawut, Arem-arem, puding, pisang coklat, lumpia, dan lain-lain. Jenis minuman yang disajikan pun beragam jumlahnya dari yang dibandrol harga 1000 hingga 5000 rupiah.

Tak mau ketinggalan dengan kehebohan siswa, tim pustakawan MTsN 2 Bantul pun juga dengan semangat mewakili stand GTK dengan menjual menu tunggal es seger perpustakaan. Es satu cup besar dengan harga murah meriah ini langsung diserbu oleh siswa dan guru. Dalam sekejap pun habis dan pembeli harus menunggu racikan berikutnya.

“Rasanya seger banget dan murah banget, di luaran mungkin bisa lima ribu rupiah harganya, ini hanya dua ribu saja,” ujar Lutfiatul Khasanah, guru MTsN 2 Bantul yang menyicip minuman es seger tersebut.

Di samping itu tampilan unik dengan topi kertas bertuliskan nama produk dan harga yang mereka kenakan pun menjadi daya tarik tersendiri. Menurut Dian Fitri Ningrum, pustakawan MTsN 2 Bantul, mereka sengaja menyajikan menu tunggal minuman dengan harga murah untuk memeriahkan Harlah Ke-54 madrasah saja.

“Ya kami tidak ada niatan cari untung. Yang penting balik modal saja. Satu menu cukup. Jika ingin beragam menu biar pada belanja ke stand kelas yang menyajikan makanan bervariasi. Kita bergembira hari ini, sekaligus belajar enterpreneur untuk siswa, semoga Matsandaba semakin jaya,” ujar Dian ceria. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.