16 Mei 2022

 

Para peserta lomba CCA asik mengerjakan soal melalui QUIZIZ. (dok: Eni)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Berbagai agenda lomba dalam menyemarakkan rangkaian Harlah ke-54 MTsN 2 Bantul telah terlaksana. Sabtu, 26 Februari 2022, Lomba Cerdas Cermat Agama (CCA) yang dilaksanakan di ruang Laboratorium IPA MTsN 2 Bantul adalah sebagai penutup rangkaian lomba. Peserta CCA adalah siswa siswi MTsN 2 Bantul kelas 7, 8 dan 9. Masing-masing kelas mengirimkan 3 wakilnya, bisa siswa putra atau putri. Jumlah peserta yang ikut dalam event ini 45 siswa terbaik di kelasnya.

Sebagai penanggung jawab kegiatan ini adalah Tugiyo, S.Ag dan Adhitya Arie Wibowo, S.S, sedangkan bertindak sebagai juri dalam lomba ini, Raihanah, S.Ag dan Nurhayati, S.Ag. Keduanya adalah guru agama yang hebat. Tugiyo menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan mengukur sejauh mana siswa MTsN 2 Bantul menguasai ilmu agama yang mereka dapatkan selama ini. Tidak ada perbedaan materi baik itu kelas 7, 8, atau 9. Semua yang diujikan sama karena sifatnya ilmu agama secara umum. Siswa nanti akan melalui 3 tahapan, yaitu tahap penyisihan, tahap semi final diambil 8 kelompok dan terakhir babak final diambil 4 kelompok. Dalam lomba ini akan diambil juara 1 – 4 seperti halnya lomba-lomba yang lain.

Adhitya Arie Wibowo yang menyiapkan format lomba CCA ini menyampaikan bahwa Lomba CCA menggunakan aplikasi pembelajaran interaktif yaitu QUIZIZ. Alat yang digunakan para siswa nanti adalah handphone mereka. Harapannya dengan memakai quizizz ini para siswa akan senang dan tertarik. Aplikasi ini menyenangkan karena dapat menambahkan gambar ataupun menggunakan meme atau gambar lucu pada setiap pertanyaan. Apalagi ada tambahkan musik untuk memacu adrenalin siswa pada saat mengerjakan soal.

“Karena menggunakan quizizz maka sehari sebelumnya kami adakan technical meeting agar siswa benar-benar siap ketika mengikuti lomba. Semoga agenda ini lancar sampai selesai nanti, siswa bisa mengerjakan soal dengan baik, tidak ada kendala mati listrik ataupun kehabisan kuota,” ujar Adhitya pada tim Humas MTsN 2 Bantul. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.