25 September 2022

 Praktik Merias pada Pertemuan DWP Kemenag Kabupaten Bantul. (dok:Siti)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul menyelenggarakan pertemuan rutin yang dilaksanakan di MAN 3 Bantul, Jum’at (25/2/2022). Hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Hj. Siti Muslimah, S.H, M.H., Drs. Syamsul Huda, M.Pd, kepala MAN 3 Bantul, Elok Novita, S.Pd, M.Pd dosen UNY sebagai narasumber dan seluruh pengurus serta anggota baik dari madrasah maupun KUA se-Kabupaten Bantul. Siti Fatimah Musa Surahman, ketua DWP MTsN 2 Bantul, Siti Arifah, S.IP kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul turut hadir dalam pertemuan rutin tersebut.

Dalam sambutannya, Syamsul Huda menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh anggota DWP Kemenag Bantul di MATIGA Bantul, sekaligus menitipkan informasi terkait PPDB tahun 2022/2023 MAN 3 Bantul yang sudah dimulai. Barangkali ada putra atau saudara bisa dititipkan di MAN 3 Bantul, imbuhnya. Sedangkan Siti Muslimah juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus dan anggota, disela-sela kesibukan meluangkan waktu untuk hadir.

Siti juga menyampaikan beberapa kegiatan Dharma Wanita diantaranya pertemuan catur wulan DWP Propinsi DIY, pertemuan yang akan datang bulan Maret di MTsN 4 Bantul, program di bulan Ramadhan kegiatan takjil On The Road (dana sukarela dari pengurus dan anggota) yang tahun lalu dilaksanakan 4 kali. Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 5 siswa dari MAN 3 Bantul.

Ada sesuatu yang berbeda dalam pertemuan rutin kali ini, yaitu dengan menghadirkan narasumber yang ahli dalam kecantikan dan juga dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) D4 mata kuliah Tata Rias dan Kecantikan, Elok Novita. Di awal pemaparan materinya dia menceritakan tentang pengalamannya dulu sebagai tata rias artis dan akhirnya rejeki membawanya menjadi seorang dosen. Materi yang berjudul “Tampil Cantik, Menarik Saat Bekerja dan Pesta” yang disampaikan Elok Novita cukup menghipnotis para peserta, hingga ditutup dengan praktik cara merias secara langsung oleh Elok dengan model salah satu peserta menambah sempurna acara pertemuan kali ini.

Siti Fatimah dan Siti Arifah yang turut hadir dalam kegiatan ini menyambut gembira dan apresiasi dengan kegiatan tambahan dari bu Elok. “Para ibu bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman tentang tata cara berbusana dan berpenampilan yang baik dan menarik pada saat bekerja, pesta atau bahkan ketika berada di rumah agar tambah disayang oleh suami dan anak-anak,” katanya pada tim publikasi. (Agt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.