25 September 2022

 Kegiatan Forum Komunikasi Kepala Perpustakaan Sekolah/Madrasah. (dok: yus)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul melalui anggaran APBD tahun 2022 (Rabu, 23/2/2022) menyelenggarakan Forum Komunikasi Perpustakaan Sekolah sebagai upaya meningkatkan kerjasama, koordinasi, dan kesepahaman dalam mengembangkan Perpustakaan Sekolah/Madrasah. Pertemuan ini dilaksanakan di Aula Widyaparwa Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul, Jalan Jenderal Sudirman No. 1 Bantul. Narasumber dalam forum ini adalah Tri Lastiti Suryaningtyas, S.E, S.IP, Pustakawan Ahli Muda, DPAD DIY. Kepala Perpustakaan MTsN 2 Bantul, Yustini Arti, S.Pd turut hadir dalam kegiatan tersebut. Hadir pula dalam pertemuan ini 63 Kepala/Pengelola Perpustakaan baik SMP/MTs/SD/MI se-Kabupaten Bantul.

Tri Lastiti Suryaningtyas selaku narasumber dalam pemarannya menjabarkan tentang Standar Perpustakaan Sekolah/Madrasah sebagai pemenuhan instrument akreditasi perpustakaan sekolah/madrasah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Istimewa Yogyakarta siap melayani pendampingan pengembangan perpustakaan sekolah/madrasah di masing-masing satker apabila dibutuhkan. Di akhir pemaparannya, Lastiti menghimbau agar para Kepala Sekolah/Madrasah harus mempedulikan kelayaan perpustakaan sekolah/madrasah karena perpustakaan merupakan jantungnya sekolah/madrasah.

Yustini Arti yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang dan menyambut baik agenda seperti ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat karena mendapatkan ilmu baru terkait pengembangan perpustakaan. Langkah selanjutnya sebagai kepala perpustakaan MTsN 2 Bantul Yustini ingin menerapkan ilmu yang dia peroleh dari forum komunikasi perpustakaan tadi di madrasah sebagai persiapan dalam mengikuti akreditasi madrasah yang akan datang. Semoga nantinya perpustakaan MTsN 2 Bantul bisa memenuhi instrument akreditasi yang dibutuhkan dan perpustakan madrasah menjadi tempat tujuan siswa dalam mencari ilmu dari membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan, kata Yustini pada tim publikasi. (Yus)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.