26 September 2022
MTsN 2 Bantul Berikan Gift 3 Buku Terbit untuk Narasumber Workshop Jurnalistik
Kepala MTsN 2 Bantul menyerahkan 3 buah buku untuk narasumber workshop jurnalistik. (dok:en)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Buku menjadi muara ilmu dan informasi yang abadi. Tak jarang buku menjadi pilihan para pemerhati literasi untuk dijadikan sebagai gift atau cenderamata dan diberikan pada seseorang atau pada suatu instansi.

Selasa (25/1), bertempat di Ruang Laboratorium IPA, MTsN 2 Bantul menggelar workshop jurnalistik yang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul. Dalam kegiatan ini dihadirkan narasumber H. Bramma Aji Putra, S. Kom. I. dari bagian Humas dan Umum Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Bramma merupakan salah satu figur pemuda berprestasi dan produktif serta aktif menjadi pegiat literasi. Banyak karyanya yang telah tersebar di berbagai media di tanah air. Hal inilah yang menjadikan MTsN 2 Bantul ingin mendulang ilmu jurnalistik darinya.

Sebagai cendramata, tak lupa MTsN 2 Bantul memberikan 3 buku karya terbitnya. Dua diantaranya terdapat tulisan Bramma Aji Putra di halaman cover belakangnya (endors). Buku tersebut merupakan buku antologi naskah berita yang tayang di website kanwil Kemenag DIY pada tahun 2019 dan 2020. Dua buku tersebut diberi judul ‘Jendela Matsandaba #1’ dan ‘Jendela Matsandaba #2’. Satu buku lainnya adalah buku antologi artikel karya GTK MTsN 2 Bantul yang berjudul ‘Lentera Matsandaba’. Ketiga buku tersebut terbit pada tahun 2021.

Musa Surahman, S. Ag., Kepala MTsN 2 Bantul menyerahkan ketiga buku tersebut kepada Bramma Aji Putra diiringi gemuruh tepukan tangan dari peserta workshop jurnalistik. Tak mau kalah, Bramma pun memberikan satu judul buku karyanya persembahan untuk kepala MTsN 2 Bantul. Diminta memilih satu diantara 5 buku yang dibawa, pilihan Musa jatuh pada buku ‘Menembus Koran’ yang sempat viral pada masanya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.