16 Mei 2022
Kepala MTsN 2 Bantul Ajak GTK MTsN 2 Bantul Lebih Literatif
Kepala MTsN 2 Bantul berikan sambutan dalam workshop jurnalistik. (dok:en)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Selasa (25/1) MTsN 2 Bantul gelar kegiatan Workshop Jurnalistik untuk guru dan tenaga kependidikan (GTK). Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi menulis GTK MTsN 2 Bantul khususnya di genre berita atau reportase kegiatan yang dilakukan. Karena tujuan tersebut, kegiatan yang bertempat di Ruang Laboratorium IPA MTsN 2 Bantul ini mengusung tema ‘Mengembangkan Kreativitas Jurnalistik sebagai Bentuk Kepedulian pada Madrasah’.

Musa Surahman, S.Ag. dalam sambutannya memberikan gambaran mengenai pesatnya dunia digital saat ini. Apalagi literasi memiliki beragam bentuk dan ranah bidang yang demikian luas. Meningkatkan kompetensi literasi sangat penting, baik untuk guru maupun siswa. Tidak hanya kompetensi membaca saja, tetapi juga kompetensi menulisnya.

“Saat ini bahkan telah berkembang metaface, yang memungkinkan adanya dunia lain, dunia virtual yang luar biasa, sehingga segala hal dapat dilakukan dan diraih tanpa harus bertatap muka. Nah kita juga harus bisa mengikuti perkembangan era digital ini dengan senantiasa mengupgrade wawasan kita terhadap dunia luar, di segala bidang. Hal ini bisa kita raih apabila literasi telah menjadi budaya dalam keseharian kita,” ungkap Musa dalam sambutannya.

Banyak contoh kisah yang Musa sampaikan dalam workshop jurnalistik tersebut, sehingga harapannya dapat memotivasi para GTK MTsN 2 Bantul untuk terus belajar, berkarya, dan menjadi pribadi yang lebih literatif. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.