Ikuti Sosialisasi Juknis PPDB KKMTs DIY, MTsN 2 Bantul Siap Sukseskan PPDB 2022/2023
Aula MTsN 1 Yogyakarta dalam acara Koordinasi dan sosialisasi juknis PPDB 2022/2023. (Dok. Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Tahun ajaran 2021/2022 yang sebentar lagi berakhir membuat tim PPDB MTsN 2 Bantul harus menyusun strategi guna menyambut peserta didik baru. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa koordinasi antara kepala madrasah dan beberapa staff. Selasa (25/01) Musa Surahman, S.Ag., Kepala MTsN 2 Bantul, menghadiri acara Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah  (KKMTs) DIY yang sudah kurang lebih 2 tahun ini tidak mengadakan kegiatan tatap muka. Acara yang diselenggarakan di MTsN 1 Yogyakarta tepatnya di aula ini  bertajuk Koordinasi dan Sosialisasi PPDB 2022/2023 dan Sosialisasi SNPDB MAN 1 IC Serpong dan dihadiri oleh 35 kepala madrasah negeri se-DIY.

Taufik Ahmad Soleh, S.Ag selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY yang pada saat itu hadir selaku narasumber menjelaskan tentang beberapa alur serta juknis PPDB 2022/2023 yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendis Kemenag RI. Taufik menekankan agar-agar madrasah di DIY untuk selalu berpedoman dengan juknis agar dapat menjadi acuan serta payung hukum dalam penyelenggaraan PPDB. Ada 2 alur pada PPDB tahun ini, yakni jalur prestasi pada bulan Maret, dan jalur regular pada bulan Juni, kata Taufik dalam paparan materinya. Pada kesempatan itu juga tim PPDB MAN 1 IC Serpong mendorong agar Kamad memotivasi siswa-siswi untuk melanjutkan sekolah ke MAN 1 IC Serpong.

Diakhir acara juga disampaikan bahwa dikemudian hari akan ada beberapa koordinasi-koordinasi lanjutan guna membahas hal teknis PPDB 2022/2023. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.