25 September 2022
Asah Kemampuan Menulis Guru dan Karyawan, MTsN 2 Bantul Gelar Workshop Jurnalistik
Musa Surahman, S.Ag., sedang memberikan sambutan dalam acara workshop jurnalistik. (dok. Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- MTsN 2 Bantul menggelar workshop jurnalistik yang bertemakan Mengembangkan Kreativitas Jurnalistik Sebagai Bentuk Kepedulian Pada Madrasah diperuntukan bagi seluruh guru dan karyawan guna meningkatkan kemampuan dalam bidang jurnalistik. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/1) di ruangan Laboratorium IPA ini, tim humas selaku panitia penyelenggara menghadirkan penulis handal yakni Bramma Aji Putra, Pranata Humas Kanwil DIY. Acara ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Dalam sambutannya Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul Musa Surahman, S.Ag.,mengatakan bahwa setiap guru dan tenaga kependidikan diharapkan mempunyai kemauan untuk menulis dan mengikuti perkembangan informasi yang ada.

Acara yang dikemas secara santai ini tentunya memudahkan peserta workshop untuk menyerap ilmu jurnalistik yang disampaikan Bramma. “Menulis ialah 95% kebiasaan dan 5% bakat,” ungkap Bramma dalam mengawali paparan materinya. Materi yang disampaikan Bramma diantaranya tentang langkah-langkah menulis berita serta opini yang harus memuat informasi secara lengkap, ringkas, padat dan jelas. ”Yang penting ketika ada ide,bapak ibu langsung tulis, mau di hp, di buku ataupun pada sesobek kertas.Setelah itu baru rangkai menjadi berita atau tulisan utuh, tegas pria humoris itu.

Asah Kemampuan Menulis Guru dan Karyawan, MTsN 2 Bantul Gelar Workshop Jurnalistik

Acara siang itu ditutup dengan adanya sesi tanya jawab, tentunya hal ini dimanfaatkan oleh guru dan karyawan untuk bertanya pada narasumber.

Semoga acara ini dapat memberi semangat menulis guru dan karyawan, hingga dapat menjadi salah satu ajang promosi madrasah serta kegiatan-kegiatan yang ada.” Semoga guru serta karyawan dapat menuliskan kegiatan-kegiatan yang ada dalam bentuk berita, baik kegiatan yang diadakan diadakan di dalam maupun di luar madrasah,. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.