16 Mei 2022
Guru MTsN 2 Bantul Raih Penghargaan Artikel Terbaik Website PPIB
Piagam penghargaan artikel terbaik website PPIB. (dok: PPIB)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Guru MTsN 2 Bantul, Yulian Istiqomah, S.Pd. Belum lama ini meraih penghargaan dari Perkumpulan Pendidikan Insan Bangsa (PPIB) sebagai penulis artikel terbaik yang dimuat di website PPIB periode tahun 2021. PPIB merupakan salah satu organisasi profesi yang telah mengantongi ijin dari kementerian hukum sejak Agustus 2020.

Yulian Istiqomah tidak hanya aktif mengirimkan karya untuk website PPIB, ia juga merupakan salah satu pengurus pusat PPIB periode 2020-2025. Salah satu artikelnya di website PPIB yang berjudul ‘Optimalisasi Peran Wali Kelas dalam Pembelajaran Online di Era Pandemi Covid-19’ ini berhasil menggaet lebih dari 1300 viewers dan dinobatkan sebagai Artikel terbaik versi PPIB.

“Dalam artikel tersebut saya hanya mengulas tentang perjuangan para wali kelas dalam mengkoordinir siswa sehingga tetap kondusif untuk mengikuti pembelajaran online yang tentunya saat itu baru pertama kali diterapkan di Indonesia pada khususnya. Luar biasa, bisa dikatakan 24 jam mereka bekerja menjadi perantara, motivator, operator juga. Semuanya demi memberikan kemudahan kepada siswa. Qodarullah Alhamdulillah, artikel tersebut diberi penghargaan oleh PPIB. Terimakasih banyak,” ungkap Yulian kepada tim Humas MTsN 2 Bantul.

Selain itu, Yulian pun mengajak para guru dan pegawai untuk bergabung dengan PPIB sehingga bisa juga mengirimkan karya-karya terbaik mereka ke redaksi website PPIB atau bahkan mengisi program gebrakan PPIB TV melalui Chanel YouTube PPIB TV. Tidak hanya menambah semangat, menambah teman dan komunitas, tetapi juga menambah banyak ilmu lagi tentang dunia pendidikan.

Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala MTsN 2 Bantul memberikan selamat dan motivasi untuk terus berkarya kepadanya dan kepada guru pegawai MTsN 2 Bantul lainnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.