25 September 2022
Upacara Perdana dan Pelantikan Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul
rosesi pelantikan OSIS oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul. (dok: nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Senin (17/1) merupakan upacara perdana bagi siswa-siswi MTsN 2 Bantul pada pembelajaran semester genap tahun ajaran 2021/2022. Ada yang istimewa dari pelaksanaan upacara kali ini, yaitu bersamaan dengan moment pengambilan janji dan pelantikan pengurus OSIS oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Bantul. Upacara yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini diikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Bantul.

Prosesi pelantikan pengurus OSIS dilaksanakan setelah penghormatan kepada bendera merah putih. Ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh Musa Surahman, S.Ag., selaku Kepala Madrasah dan harus dijawab dengan serempak oleh para pengurus OSIS. Beberapa pertanyaan itu antara lain :
1. Bersediakah kalian menjadi pengurus OSIS MTsN 2 Bantul periode 2021-2022?
2. Bersediakah kalian menjadi teladan dan memajukan kegiatan siswa di MTsN 2 Bantul?
3. Bersediakah Kalian menjunjung tinggi nama baik diri, keluarga, dan Madrasah kalian?
Ketiga pertanyaan tersebut dijawab oleh para pengurus OSIS menjawab dengan tegas dan serempak “Siap, kami bersedia”.

Acara berikutnya adalah pengucapan janji OSIS yang dilakukan oleh seluruh pengurus OSIS. “Kami pengurus OSIS MTsN 2 Bantul periode 2021-2022 dengan sungguh-sungguh berjanji: 1. Akan menjalankan kewajiban kepada Tuhan Yang MahaEsa 2. Mentaati dan menegakkan tata tertib madrasah 3. Menjunjung tinggi nama MTsN 2 Bantul dengan prestasi dan akhlakul karimah 4. Melaksanakan Program Kerja pengurus OSIS dengan disiplin dan tanggungjawab 5. Menjadi teladan  bagi siswa siswi MTsN 2 Bantul  dalam sikap, perkataan, dan perbuatan”, demikian janji OSIS yang diucapkkan oleh Echa Shafa Ramadhani selaku Ketua OSIS dan diikuti secara serempak oleh pengurus OSIS MTsN 2 Bantul.
“Dengan mengucap syukur kehadirat ALLAH SWT, maka pada hari ini, Senin, 17 Januari 2022, Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul Periode 2021-2022 yang saat ini berada di hadapan saya, Dengan mengucap Bismillahirahmaanirrahiim, kalian saya lantik sebagai pengurus OSIS MTsN 2 Bantul Periode 2021-2022. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan taufiq dan hidayahNya kepada kalian dalam mengemban tugas. Aamiin, Aamiin Ya Robbal‘allamiin”, ucap Musa Surahman, S. Ag. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua OSIS dan penyerahan sertifikat OSIS lama secara simbolis. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.