25 September 2022
Ketua Dharma Wanita MTsN 2 Bantul Sukseskan Program Bersih Pantai Kemenag Bantul
Ketua Darma Wanita MTsN 2 Bantul. Hj. Siti Muslimah, SH. bersih Pantai Baru Srandakan Bantul. (Dok: Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan bersih pantai dan pertemuan rutin pada hari Selasa (11/1/2022). Acara dilaksanakan di Pantai Baru, Poncosari, Trimurti, Srandakan, Bantul. Hadir dalam acara tersebut Ketua DWP Kemenag Bantul Hj. Siti Muslimah, SH., MH., para ibu Kepala Seksi, para ibu Kepala Madrasah, para ibu Kepala KUA dan anggota DWP Kemenag Bantul. Siti Fatimah Surahman, selaku ketua Dharma Wanita MTsN 2 Bantul bisa menyempatkan diri hadir di sela-sela tugas beliau sebagai tenaga medis di rumah sakit.

Ketua DWP Siti Muslimah dalam sambutannya mengatakan selamat datang dan berbahagia sekali  pada seluruh anggota DWP Kemenag Bantul yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan bersih pantai ini merupakan kegiatan terakhir setelah beberapa rangkaian kegiatan sebelumnya mulai dari Baksos, Lomba Masak, dan anjangsana ke Panti Asuhan Lintang Songo. Semoga acara bersih pantai hari ini juga bisa berjalan lancar seperti kegiatan-kegiatan sebelumnya dan setelah bersih-bersih pantai nanti akan kita lanjutkan dengan pertemuan rutin”, kata Muslimah.

Acara dilanjutkan dengan bersih pantai dengan diawali pemberian sarung tangan plastik dan tas kresek secara simbolis oleh ketua DWP Kemenag Bantul kepada salah satu anggota DWP. Ibu Siti Muslimah memimpin langsung kegiatan bersih pantai ini. Anggota DWP dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama membersihkan sebelah timur sedangkan kelompok kedua di sebelah barat. Para ibu tampak antusias mengikuti kegitan tersebut, sambil sesekali mereka selfie atau berfoto bersama dengan latar belakang Pantai Baru yang indah.

Siti Fatimah, istri kepala MTsN 2 Bantul disela-sela kesibukannya turut serta dalam kegiatan ini. Beliau menyampaikan kesannya dengan kegiatan ini. “Saya sangat terkesan dengan kegiatan DWP Kemenag Bantul ini. Pertemuan rutin yang terprogram dengan baik, dengan sekali waktu dilaksanakan outdoor. Hal ini bisa menjadikan ibu-ibu merasa fresh dan sekaligus bisa rekreasi. Semoga kegiatan seperti ini juga segera bisa dilaksakan di MTsN 2 Bantul yang selama masa pandemi Covid-19 belum mengadakan pertemuan lagi,” kata Siti Fatimah pada tim publikasi.

Di akhir pertemuan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Bapak H. Aidi Johansyah, Kepala Sub. Bagian Tata Usaha beserta bapak-bapak Kasi juga hadir dalam kegiatan pertemuan DWP ini. Kepala Kantor Kemenag berkenan memberikan sambutan dan mendukung acara bersih pantai yang dilakukan DWP. Harapan beliau semoga DWP Kemenag Bantul  dalam semua kegiatan bisa aktif dan semakin inovatif setiap program kerjanya. Selanjutnya acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu ikan laut (Sea Food). (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.