25 September 2022
Peringati HAB Kemenag ke-76 RI, MTsN 2 Bantul Laksana Upacara Bendera
Pengibaran bendera merah putih saat upacara peringatan HAB KEMENAG ke 76 MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia diperingati setiap tanggal 3 Januari. Pada tahun ini, HAB Kemenag ke-76 tepat pada hari Senin dan bertepatan dengan hari pertama masuk semester genap tahun pelajaran 2021-2022. Guna memperingati HAB Kemenag ke-76 RI tersebut, MTsN 2 Bantul laksanakan upacara bendera.

Upacara tersebut melibatkan seluruh guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul serta beberapa tamu undangan untuk donasi Zis pada warga masyarakat. Upacara berlangsung khidmat dan tertib. Sebagai petugas pengibar bendera yaitu Yustini Arti, Siti Nurjanah, dan Bahtiar Wiwit Dwiyanto. Sedangkan petugas lainnya yaitu Aditya Arie Wibowo sebagai pembawa naskah pidato Menteri Agama dan Teks Pancasila, Agustina Suhartati sebagai protokol, Isnan Rosyid sebagai pembaca doa, Yulian Istiqomah sebagai dirigent, Mugiyanta sebagai pemimpin upacara, Tugiyo dan Agus Purnomo sebagai komandan peleton. Upacara juga dimeriahkan dengan iringan instrumen dari Joko Pamungkas dan didukung oleh segenap tim Sarana Prasarana MTsN 2 Bantul.

Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul, selaku Pembina Upacara menyampaikan amanat dengan membacakan teks pidato Menteri Agama Republik Indonesia untuk HAB Kemenag ke-76 RI ini. Rangkaian acara disusul dengan menyanyikan lagu Mars madrasah bersama sama dan dilanjutkan dengan doa dan penutup. Sebelum ditutup Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan dana bantuan untuk warga sekitar madrasah dan wali siswa yang secara simbolis diberikan kepada 5 orang pada saat upacara.

“Di hari yang berbahagia ini, Alhamdulillah seluruh GTk MTsN 2 Bantul bisa hadir dan mengikuti Upacara peringatan HAB Kemenag ke-76 RI ini dengan khidmat. Dalam satu tahun ke depan semoga MTsN 2 Bantul dapat lebih berprestasi dan lebih maju lagi,” jelas kepala madrasah, Musa Surahman, kepada tim Humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.