17 Mei 2022
Rapat Pemantapan Penilaian Akhir Semester Gasal di MTsN 2 Bantul
Lestari Supriyati selaku Waka Kurikulum, sedang menyampaikan sosialisasi terkait Raport Digital Madrasah semester gasal tahun ajaran 2021/2022. (dok: eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sabtu (18/12) pukul 10.00 diadakan pertemuan di Lab IPA MTsN 2 Bantul. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru dan karyawan. Pada siang itu dibahas mengenai pemantapan Raport Digital Madrasah, pembinaan, dan penyampaian reward bagi guru dan pegawai berprestasi.

Acara dibuka dengan pembacaan basmallah, diteruskan dengan sambutan oleh Kepala Madrasah. Dalam sambutannya, Musa Surahman, selaku Kepala Madrasah, menyampaikan tentang beberapa perubahan terkait dengan agenda yang telah ditetapkan sebelumnya. Beberapa agenda yang akan dijadwalkan ulang antara lain adalah Pelantikan Ketua OSIS dan Market Day. Musa Surahman juga menyampaikan evaluasi mengenai kegiatan ujian tahfidz yang sudah berlangsung. “Siswa kelas VIII masih banyak sekali yang jauh dari target hafalan, bahkan ada beberapa siswa yang belum mengikuti ujian”, ujarnya. “Kegiatan sutil hama banyak ditinggalkan oleh siswa, indikasi ini terlihat dari buku pantauan tahfidz yang tidak dibawa dan isinya masih kosong”, lanjutnya.

Acara berikutnya adalah penyampaian reward bagi guru dan pegawai berprestasi. Ada 4 nominasi dengan 11 orang sebagai pemenangnya. Beberapa nominasi tersebut adalah: Supervisi Terbaik, Guru Penggerak Program Madrasah ( tahfidz, literasi, riset), Duta Baca, dan Media Pembelajaran Terbaik. Reward diberikan langsung oleh Kepala Madrasah kepada para pemenang nominasi.

Acara diakhiri dengan sosialisasi oleh Lestari Supriyati selaku Waka Kurikulum dengan menyampaikan beberapa hal terkait pemantapan Raport Digital Madrasah. Dalam kesempatan ini, Lestari Supriyati menyampaikan bahwa raport semester gasal akan dibagikan pada tanggal 4 Januari 2022. Namun demikian, upload nilai ditargetkan paling lambat pada Rabu (22/12). (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.