17 Mei 2022
Evaluasi Kompetensi Siswa, MTsN 2 Bantul Laksanakan PAS Gasal Secara Daring.
Siswa MTsN 2 Bantul sedang mengakses e-learning Madrasah untuk mengikuti Penilaian Akhir Semester. (dok:nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama satu semester. Seperti tahun yang lalu, karena masih dalam situasi pandemi, pelaksanaan PAS di MTsN 2 Bantul semester gasal tahun ajaran 2021/2022 berlangsung secara daring dengan menggunakan e-learning Madrasah.

Pelaksanaan PAS di MTsN 2 Bantul telah berlangsung mulai tanggal 29 –  7/12 untuk siswa kelas VII & VIII, sedangkan untuk siswa kelas lX berlangsung mulai tanggal 3 – 11/12. Bagi siswa yang berhalangan dalam mengerjakan PAS, panitia memberikan kesempatan untuk mengikuti PAS susulan. PAS susulan untuk siswa kelas VII & VIII telah dijadwalkan pada tanggal 8 – 9/12, sedangkan untuk siswa kelas IX akan dijadwalkan pada tanggal 15 – 16/12.

 

“Kami harap wali siswa dapat mendampingi putra-putrinya dalam pelaksanaan PAS secara daring ini supaya lebih termotivasi”, ungkap Nurhadi selaku Ketua Panitia PAS.  “Alhamdulillah pelaksanaan PAS berjalan dengan lancar. Apabila ada siswa yang berhalangan mengerjakan, misalnya karena sakit, kami memberikan kesempatan untuk mengerjakan PAS susulan pada waktu yang telah ditentukan”, ucap beliau melanjutkan. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.