26 September 2022
Dua Guru Bahasa Indonesia MTsN 2 Bantul Ikuti Program PKB
Guru Bahasa Indonesia sedang mengikuti program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan di MTsN 4 Bantul. (dok:adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Bertempat di MTs Negeri 4 Bantul beberapa waktu yang lalu,  Adhitya Arie Wibowo, S.S, dan Nur Faiqoh, S.S, keduanya adalah guru Bahasa Indonesia MTs Negeri 2 Bantul, mengikuti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Bahasa Indonesia yang dilaksanakan oleh MGMP Bahasa Indonesia MTs  Kabupaten Bantul . Program PKB MGMP Bahasa Indonesia ini diikuti oleh 30 orang guru Bahasa Indonesia dari berbagai MTs baik negeri maupun swasta selama sepekan, Senin hingga Sabtu tanggal 1- 6 November 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag.,M.M, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Fasilitator Daerah, dan Fasilitator Provinsi hadir dalam Program PKB ini sebagai narasumber. Kegiatan ini berlangsung selama lima kali pertemuan, terdiri dari 3 kali IN dan 2 kali ON. Seluruh peserta mengikuti rangkaian kegiatan dengan tertib hingga pelaksanaan PKB berakhir.

“Kami sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan seperti ini, kami dapat mengikuti seluruh rangkaian acara program PKB dengan tuntas sejak hari pertama hingga hari terakhir. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya khususnya dan bagi para guru pada umumnya karena dapat ilmu baru dari para narasumber dan dari pengalaman teman-tema guru Bahasa Indonesia yang tampil sebagai guru model. Saya berharap kegiatan positif seperti ini akan tetap berlanjut ke depannya” kata Adhitya Arie Wibowo. (agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.