26 September 2022
Informasikan SKP, Ening Yuni Soleh Astuti Kujungi MTsN 2 Bantul
Pengawas Madrasah sedang terlibat pembicaraan serius dengan Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul. (dok:yyk)

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Penyampaian informasi secara up to date merupakan salah satu langkah untuk melangkah lebih cepat. Hal ini pulalah yang coba senantiasa diterapkan oleh Dra. Ening Yuni Soleh Astuti, MA., Pengawas MTsN 2 Bantul. Kamis (11/11) Ening mengunjungi MTsN 2 Bantul untuk monitoring kesiapan pembuatan SKP dengan versi baru. Jika dulu SKP dibuat pertahun, yaitu dari Januari hingga Desember, maka kini SKP dibuat persemester, yakni Januari-Juni dan Juli-Desember.

Kunjungan Ening disambut baik oleh Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Arifah, S.IP. Bertempat di ruang waka, Ening menyampaikan beberapa poin terkait SKP yang harus diketahui dan segera ditindaklanjuti oleh madrasah binaan. Mendapat amanah 14 madrasah binaan membuat Ening harus sigap dalam menyampaikan setiap informasi yang diperoleh agar madrasah binaannya bisa segera menindaklanjuti informasi apapun dengan lebih cepat. Hal inilah yang membuat Ening mengabaikan hujan yang seharian mengguyur Bantul dan melakukan perjalanan ke madrasah binaan untuk memonitoring beberapa hal.

TIdak hanya terkait SKP, ternyata kunjungannya ke MTsN 2 Bantul ini membawa keberkahan yang lain. Dengan sigap ia mengisi pembinaan MGMP Fikih yang bertempat di MTsN 2 Bantul, meski diminta secara dadakan. Hikmahnya, setelah mengisi kegiatan MGMP, Ening bisa bertemu dengan Musa Surahman, S.Ag. secara langsung dan melanjutkan obrolan terkait dengan perkembangan madrasah hingga pukul 15.00 WIB.

“Tidak terasa, ternyata sampai pukul 15.00, saya pikir kunjungan saya tidak selama itu, tetapi alhamdulillah mendapat amanah dadakan mengisi pembinaan bagi teman-teman guru Fikih dan juga bisa sharing berbagai informasi dengan Bapak Kepala Madrasah,” ungkap Ening kepada tim humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.