16 Mei 2022
Guru dan Pegawai MTsN 2 Bantul Ikuti Upacara Hari Pahlawan secara Virtual
Guru dan Pegawai MTsN 2 Bantul Berdiri Khitmad saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang. (Agt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)- Pandemi Covid-19 yang masih melanda tidak menyurutkan sejumlah guru dan pegawai MTsN 2 Bantul untuk turut menyaksikan upacara peringatan Hari Pahlawan, 10 November secara daring di ruang Laboratorium IPA, pada Rabu (10/11/21). Kegiatan ini diikuti oleh sebagian guru yang tidak sedang mengajar di kelas secara PTMT yang telah berlangsung intensif 4 Minggu terakhir ini secara bergiliran.

Upacara hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” disaksikan oleh GTK MTsN 2 Bantuk secara virtual melalui live streaming youtube yang dibagikan oleh Kementerian Sosial. Karena di MTsN 2 Bantul telah diberlakukan 100% WFO untuk GTK, sehingga para GTK yang tidak berkewajiban mengajar sudah siap sedia di ruang Lab. IPA sejak  pukul 07.45 WIB.

Guru dan Pegawai MTsN 2 Bantul Ikuti Upacara Hari Pahlawan secara Virtual

Pelaksanaan upacara berlangsung khitmad, terlebih saat pengibaran bendera merah putih dan diperdengarkan lagu Indonesia Raya. Seluruh GTK berdiri sembari menaruh harapan besar kepada para generasi penerus negeri agar senantiasa diberi kekuatan untuk mengibarkan bendera merah putih di negeri tercinta sampai kapan pun dan dalam situasi apa pun.

Para GTK kembali menunduk haru pada saat hening cipta mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan Indonesia dari tangan penjajah sehingga merdeka. Ke depan menjadi tugas dari para pendidik inilah yang harus mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan memiliki daya saing yang tinggi untuk berkarya dan berprestasi untuk negeri. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.