25 September 2022
Semaan Quran Periode Kedua di MTsN 2 Bantul
Perwakilan siswa yang hadir dalam Semaan Quran periode ke-2. (dok:wwt)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Sesuai dengan program tahfidz yang telah disosialisasikan sebelumnya, Sabtu (30/10), MTsN 2 Bantul menggelar acara Semaan Quran periode kedua. Semaan Quran ini rutin diadakan sebulan sekali, yaitu pada hari Sabtu di akhir bulan. Semaan Quran kali ini dihadiri oleh beberapa perwakilan siswa kelas VIII dan IX., sementara siswa kelas VII sedang melaksanakan Pertemuan Tatap Muka Terbatas.

Semaan Quran dibuka dengan membaca Al Fatehah, kemudian diteruskan dengan sambutannoleh Kepala Madrasah. Dalam sambutannya, Musa Surahman selaku Kepala Madrasah, menegaskan kembali bahwa program tahfidz ini targetnya adalah dapat mengkhatamkan juz 1 (secara reguler), serta juz 1 dan 2 (secara khusus). “Laksanakanlah program sutil, hama, jumus, dan tutor dengan sebaik-baiknya,” pesan Musa Surahman kepada para siswa.

Setelah sambutan, acara berikutnya adalah pembacaan Semaan Quran yang dipandu oleh Eni Munawaroh, diteruskan dengan doa dipandu oleh Isnan Rosyid dan ditutup dengan membaca hamdallah bersama. Semoga dengan rutin menggelar acara Semaan Quran, program tahfidz dapat berjalan dengan lancar. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.