25 September 2022
ASN MTsN 2 Bantul Tertib dan Khitmad Ikuti Apel Pagi Kemenag Virtual
MTsN 2 Bantul berdiri khitmad saat diperdengarkan lagu Indonesia Raya. (dok:Yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Mengacu pada surat edaran dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang menyatakan bahwa seluruh ASN wajib mengikuti kegiatan apel pagi. Kegiatan apel pagi tersebut diserahkan kepada Kantor Kemenag Kabupaten untuk mengelola dan memberikan bimbingan kepada para ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Bantul.

Senin (11/10) kegiatan apel pagi diiisi oleh Aidi Johansyah, S.Pd. M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Aidi menyampaikan tentang proses surve Wilayah Bebas Bersih Malayani (WBBM) di kantor kementerian agama kabupaten yang saat ini tengah berlangsung. Para ASN MTsN 2 Bantul menyimak apel pagi tersebut melalui live streaming YouTube. Para ASN ini juga tampak berdiri khitmad saat diperdengarkan lagu Indonesia Raya. Hal ini menunjukkan bahwa jiwa nasionalisme para GTK MTsN 2 Bantul masih terjaga dengan baik.

“Proses WBBM di Kemenag Bantul sudah berjalan sejak tanggal 4 hingga 15 Oktober 2021 ini. Tahap ini adalah proses pengumpulan responden baik internal maupun eksternal on the spot. Alhamdulillah pada hari Jumat kemarin kita sudah mendapatkan 107 responden yang Sebagian besarnya adalah eksternal dan telah dilakukan edukasi. Terlepas dari itu semua, walaupun kita sudah berusaha maksimal namun hanya dengan ijin dan rahmat Allah lah kita bisa mendapatkan predikat WBBM ini” ulas Aidi Johansyah terkait WBBM Kemenag Kabupaten Bantul.

Tidak hanya untuk Kemenag Kabupaten Bantul, para ASN MTsN 2 Bantul pun berharap kelak suatu saat madrasah juga mampu meraih predikat sebagai Madrasah WBBM yang diakui oleh pusat dan semakin berkah dan bermanfaat. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.