25 September 2022
Tiga Judul Abstrak dari MTsN 2 Bantul Lolos ISOE 2021
Flyer ucapan atas keberhasilan Musa Surahman dan Isnan Rosyid dalam tahapan pertama ISOE 2021. (dok;yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag membuka Call For Papers International Symposium On Education (ISOE) dengan tema The Inspiration of Changes: Write Beyond Your Limit. Kegiatan ini akan digelar pada 23 – 26 November 2021 di Jakarta.

Kasubdit Bina GTK MA Ainur Rofiq Dawam, mengatakan Simposium Pendidikan Internasional atau International Symposium On Education (ISOE) tahun 2021 ini adalah kali pertama digelar.

“Kegiatan ini menjadi awal dari pelaksanaan simposium internasional yang akan diselenggarakan setiap tahun. Dalam masa pandemi Covid-19 ini, simposium akan dilaksanakan secara hybrid,” ujar Ainur Rofiq di Surabaya, Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Ainur Rofiq, target peserta adalah guru dan tenaga kependidikan sekolah dan madrasah di semua jenjang, mulai Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA).

Dalam kegiatan ini, MTsN 2 Bantul mengirimkan 3 abstract. Dua abstract milik Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, SAg., dan satu lagi karya Isnan Rosyid. Ketiga abstrak tersebut berhasil lolos seleksi tahap pertama.

Dalam kegiatan tersebut, Musa Surahman mengirimkan dua judul abstrak yaitu berjudul “Meningkatkan Motivasi Siswa dalam Menghafal Kosakata Bahasa Arab dengan Kartu Pelangi Kosakata” dan berjudul “Membangun Madrasah Tahfidz Dengan Strategi SUTIL HAMA JUMUR TUTOR di Masa Pandemi Covid-19”. Sedang untuk Isnan Rosyid mengirimkan abstract berjudul “Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Selama Pandemi pada Mata Pelajaran Tahfidz Melalui Konseling Kelompok
dengan Teknik Self-Management”.

“Setelah ini, peserta yang abstraknya lolos seleksi tahap pertama harus segera membuat full pappernya. Semoga diberikan kelancaran,” ungkap Musa Surahman kepada tim Humas dan riset MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.