26 September 2022
Kepala Kemenag Kabupaten  Bantul Lakukan Sidak ke MTsN 2 Bantul
MTsN 2 Bantul mendapatkan kunjungan dari Kakan Kemenag Kabupaten Bantul. (dok:enm)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melakukan sidak ke MTsN 2 Bantul. Inspeksi mendadak yang sering disebut dengan akronim sidak ini merupakan kunjungan ke suatu instansi yang dilakukan oleh pimpinan tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sidak biasanya dilakukan untuk mengecek kehadiran pegawai di suatu instansi.

Tidak jauh beda dengan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag. MM, pada Selasa (28/9) lalu. Aidi Johansyah tiba di MTsN 2 Bantul pukul 7.40 WIB tepat setelah para GTK MTsN 2 Bantul selesai melakukan sholat Dhuha berjamaah. Dalam kunjungannya, Aidi Johansyah menanyakan tentang kehadiran para GTK yang saat itu terjadwal WFO untuk memastikan bahwa madrasah melaksanakan instruksi terkait surat edaran Kemenag tentang WFO WFH setelah lama PPKM.

Tak hanya tentang kehadiran, sembari menikmati cemilan seadanya yang ada di meja tamu ruang Waka, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul ini juga menanyakan perihal vaksinasi yang dilakukan oleh siswa dan GTK. GTK MTsN 2 Bantul hampil seluruhnya telah menyelesaikan vaksinasi dosis 2, Sedangkan siswa melaksanakan vaksinasi yang pertama pada Jumat (24/9) lalu.

“Jika semua persyaratan sudah terpenuhi, saya mengijinkan madrasah ini untuk melakukan PTM,” ungkap Aidi Johansyah kepada kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. dan para Waka yang berada di ruangan.

Berbagai arahan pun diberikan yang menambah semangat bagi stakeholder MTsN 2 Bantul untuk bisa memenuhi semua kriteria dan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk para siswa. Saat ini pun tim kurikulum telah menyiapkan jadwal pembelajaran 50% siswa untuk semua mapel. (yis/sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.