25 September 2022
Virtual Google Meet, MTsN 2 Bantul Sosialisasikan Visi Misi dan Program Unggulan
Sosialisasi Program MTsN 2 Bantul. (Dok:Nur)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 masih berlaku hingga saat ini. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan utama bagi madrasah yang ingin melakukan koordinasi dengan orang tua atau wali siswa secara offline. Keterbatasan tempat dan aturan peserta yang dihadirkan menjadi permasalahan utama. Madrasah berharap bisa menghadirkan wali sekaligus dalam jumlah besar, agar koordinasi tidak menghabiskan banyak waktu. Akan tetapi sesuai peraturan yang ada maka kegiatan tersebut bisa menghabiskan waktu beberapa kali pertemuan.

Hal inilah yang juga menjadi pertimbangan utama MTsN 2 Bantul, yang pada akhirnya memutuskan untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan orang tua/ wali melalui ruang google meeting. Di bawah devisi Humas,tugasi ini diamanahkan. Tim kreatif dan IT pun dengan sigap lantas menyiapkan segala sesuatunya seperti link dan undangan sosialisasi.

Akhirnya, Pada hari Rabu hingga Jum’at (8-10/9), selama tiga malam berturut-turut, MTsN 2 Bantul menggelar kegiatan Sosialisasi Visi Misi dan Program Unggulan. Kegiatan dibagi menjadi tiga tahap untuk orang tua atau wali siswa kelas VII, VIII, dan IX. Sebagai narasumber tunggal ialah Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman S.Ag. Sosialisasi dimulai pukul 19.30 dan diakhiri pada pukul 21.00. Kegiatan meliputi pembukaan, sambutan kepala madrasah sekaligus pemaparan visi misi dan program unggulan MTsN 2 Bantul. Dilanjutkan dengan tanya jawab, dan diakhiri dengan penutup.

“Kegiatan Sosialisasi ini seharusnya dilakukan pada awal Agustus, akan tetapi karena berharap PPKM segera berakhir sehingga bisa pertemuan offline, akhirnya kegiatan sosialisasi ini menjadi terlambat. Pembelajaran sudah berjalan dua bulan baru dilaksanakan,” Ungkap Musa Surahman dalam sosialisasi tersebut.

Madrasah berharap dengan diadakannya kegiatan sosialisasi ini, maka orang tua dapat turut memantau kegiatan siswa di rumah terkait pelaksanaan program yang telah disusun bersama. Peningkatan karakter dan prestasi siswa menjadi tujuan utama. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.