25 September 2022
Tim MTsN 2 Bantul Ikuti Apel Persiapan Vaksinasi
Apel pagi petugas vaksinasi Kapanewon Jetis. (dok: nur)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Saat ini kurva penularan virus covid-19 telah melandai. Melandainya kurva penularan virus covid-19 ini tidak lain karena adanya pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan masifnya kegiatan vaksinasi untuk seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan yang ditentukan. Adapun tujuan dari vaksinasi covid adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap reaksi virus covid-19 apabila terpapar.

Jumat (24/9), seluruh siswa MTsN 2 Bantul mengikuti kegiatan vaksinasi di SMP negeri 1 Jetis. Untuk mengawal kegiatan tersebut MTsN 2 Bantul mengirimkan kurang lebih 18 guru dan tenaga kependidikan yang akan bergabung dengan petugas vaksinasi dari sekolah lain dan puskesmas 1 Kapanewon Jetis untuk menangani vaksinasi siswa SMP Mts se Kapanewon Jetis.

Sebelum kegiatan vaksinasi dimulai, para petugas berkumpul terlebih dahulu untuk mengikuti apel persiapan vaksinasi. Dalam apel tersebut disampaikan tata cara dan alur vaksinasi sesuai dengan tempat-tempat yang telah disediakan. Disampaikan juga bahwa petugas akan menangani seluruh siswa dan bukan hanya menangani siswa dari masing-masing sekolah saja. Sehingga dalam hal ini petugas tim vaksinasi MTsN 2 Bantul tidak hanya menangani vaksinasi siswa MTsN 2 Bantul saja tetapi juga menangani kurang lebih 2000 peserta vaksinasi siswa Mts SMP se-kapanewon Jetis.

Dalam bertugas dibutuhkan konsentrasi dan stamina yang prima. Sebab mereka harus berhati-hati dalam mengecek suhu tubuh atau mengecek tensi agar dapat menuliskan angka yang tepat. Kekeliruan dalam menggunakan alat dapat berakibat fatal pada peserta setelah dilakukan vaksinasi. Kegiatan tersebut berlangsung dari pagi hari hingga sore hari. Dari siswa MTsN 2 Bantul sendiri mendapat jadwal vaksin pukul 10.30 hingga pukul 11.30.

“Alhamdulillah segalanya berjalan lancar dan tidak ada Kendala yang berarti yang terjadi. Terimakasih kepada bapak ibu guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul yang telah berkenan untuk bertugas pada hari ini.” Ungkap Nurhadi, S.Ag. selaku koordinator kegiatan vaksinasi sekaligus Waka sarana prasarana MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.