17 Mei 2022
Sutil Hama Jumur Tutor, Program Tahfidz MTsN 2 Bantul
Program Tahfidz MTsN 2 Bantul (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Tahfidz merupakan program mandatori dari Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Gerakan sebagai madrasah Tahfidz ini sudah begitu gencar digaungkan oleh madrasah dibandingkan dengan program Riset yang baru tahun 2021 ini keluar SKnya. Jika program Tahfidz MTsN 2 Bantul sebelumnya hanya berkisar pada kegiatan setoran hafalan, maka di tahun 2021 ini, MTsN 2 Bantul membuat gebrakan program Tahfidz dengan Sutil Hama Jumur Tutor.

Selama tiga malam berturut-turut, MTsN 2 Bantul akhirnya menyelenggarakan kegiatan sosialisasi visi misi dan program unggulan madrasah kepada orang tua siswa kelas VII, VIII, dan IX. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu hingga Jum’at (8-10/9) pukul 19.30 hingga 21.00 WIB. Kegiatan berlangsung melalui ruang google meeting. Di dalam kegiatan tersebut,Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala madrasah menyampaikan 3 program unggulan MTsN 2 Bantul, yaitu: Tahfidz, Riset, dan Literasi. Masing-masing dari ketiga program ini diupayakan membuat gebrakan untuk lebih melejitkan kompetensi danldan membangun karakter.

Sutil Hama Jumur Tutor merupakan program unggulan Tahfidz MTsN 2 Bantul. Sutil berarti Subuh tilawah. Hama berartl hafalan setelah sholat Maghrib hafalan. Jumur artinya Jum’at Murojaah. Tutor berarti Sabtu setor.

“Jika semua siswa disiplin melakukan Sutil Hama Jumur Tutor ini, maka saya yakin, anak-anak insyaallah mampu menghafal target hafalan mereka,” ungkap Musa Surahman.

Mendekatkan diri kepada Al Qur’an adalah salah satu cara untuk bisa cepat menghafal. Bonusnya, otak menjadi lebih pintar, tambahnya. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.