26 September 2022
Siswa MTsN 2 Bantul Ikuti Vaksinasi Masal SMP MTs Se-Kapanewon Jetis
Siswa MTsN 2 Bantul ikuti vaksinasi covid 19

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Melandainya angka penularan virus covid-19 menjadikan status tanggap darurat di wilayah Yogyakarta turun dari level 4 ke level 3. Hal inilah yang lantas memicu dikeluarkannya ijin untuk mengadakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dengan prokes ketat dan sesuai dengan syarat yang ditentukan. Salah satu syarat boleh dilakukan PTM adalah apabila seluruh stakeholder sekolah atau madrasah telah divaksin.

Para guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul telah hampir 100% divaksin dosis kedua. Sementara bagi siswa baru dilaksanakan vaksinasi dosis 1 pada Jumat (24/9)di SMP negeri 1 Jetis. Kegiatan vaksinasi masal yang diselenggarakan oleh pemerintah Kapanewon dan puskesmas Jetis ini melibatkan seluruh siswa SMP MTs Se-Kapanewon Jetis.

Sebelum mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, para siswa diminta mengambil blanko pendataan peserta vaksinasi untuk diisi dan dibawa saat berangkat vaksinasi. Dalam vaksinasi tersebut, para siswa MTsN 2 Bantul diminta mengenakan batik madrasah agar lebih mudah dalam mengenali dan mengoordinasi.

“Semoga setelah vaksinasi ini tuntas, MTsN 2 Bantul dapat menerapkan PTM sehingga para siswa bisa mendapatkan pembimbingan karakter maupun ilmu pengetahuan yang selama ini kurang berkembang,” ungkap Musa Surahman, S.Ag, selaku kepala MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.