26 September 2022
Para Guru dan Karyawan MTsN 2 Bantul Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Puskesmas Jetis
Guru MTsN 2 Bantul sedang melakukan screening kesehatan sebelum pelaksanaan vaksinasi dosis ke-2. (dok:eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Program vaksinasi covid-19 semakin gencar dilakukan sebagi upaya untuk mencegah penularan virus corona. Jutaan dosis vaksin covid-19 telah didistribusikan ke masyarakat secara bertahap. Senin (20/09) para guru dan karyawan MTsN 2  Bantul melakukan vaksinasi dosis ke-2 di Puskesmas Jetis. Pemberian vaksin dosis ke-2 berjenis AstraZeneca yang seharusnya dilakukan pada tanggal 6 September 2021 diundur hingga 2 minggu kemudian karena Puskesmas Jetis kehabisan vaksin jenis ini.

Sebelum melakukan vaksinasi covid-19, para guru dan karyawan MTsN 2 Bantul telah melalui screening kesehatan untuk memastikan apakah memenuhi kriteria untuk menerima vaksin atau tidak. Ada beberapa guru dan karyawan MTsN 2 Bantul yang belum bisa melakukan vaksinasi dosis ke-2. Hal ini disesuaikan dengan kondisi kesehatan masing-masing. Para guru dan karyawan MTsN 2 Bantul yang telah dinyatakan positif covid beberapa waktu yang lalu, belum bisa melakukan vaksinasi dosis ke-2 dan dijadwalkan ulang pada bulan Oktober/November mendatang, terhitung 3 bulan setelah mereka sembuh dari covid-19.

Sambil menunggu giliran vaksinasi maupun setelahnya, para guru dan karyawan MTsN 2 Bantul tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan beristirahat yang cukup serta rajin berolahraga. “Kami selalu berupaya dan menjaga diri sendiri maupun orang-orang di sekitar dari penularan virus covid-19 dengan selalu menerapkan protocol kesehatan”, ungkap Nurhadi S.Ag. “Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini merupakan ikhtiar untuk mencegah dan menekan angka penularan virus covid-19”, lanjutnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.