25 September 2022
Giat Berlatih, Azahara Khairun Nisa Persembahkan Tropi Geguritan untuk MTsN 2 Bantul
Azahara Khairun Nisa Juara II Geguritan Gema Simpati Smanimori (Dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Usaha tidak akan menghianati hasil. Itulah jargon yang sering diucapkan oleh para pejuang asa yang tak kenal menyerah. Keyakinan bahwa setiap upaya positif yang tercurah dalam meraih cita-cita tidak akan pernah sia-sia. Satu kali kegagalan tentu saja tidak akan menimbulkan rasa putus asa. Selalu ada kesempatan lainnya. Apalagi untuk sebuah kompetisi yang sifatnya Program tahunan dari suatu instansi.

Itulah yang selama ini Azahara Khairun Nisa yakini. Sejak duduk di kelas VII hingga saat ini ia sudah kelas IX, ia tak pernah bosan untuk mengikuti kompetisi geguritan setiap tahunnya. Ia terus belajar dari kekalahannya. Mencari titik lemahnya kemudian mengasahnya perlahan sesuai dengan arahan pembimbing, jadilah ia sekarang sebagai Juara II lomba Geguritan yang diselenggarakan oleh OSIS Smanimori yang bertajuk Gema Simpati (Generasi Muda Masa Kini Sinergi Pembangun Intergitas Negeri) tahun 2021. Ajang perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Azahara Khairun Nisa tampil memukau dengan kebaya biru dan semangat membara membawakan geguritan bertema kebangsaan. Dari tiga kandidat yang dikirimkan oleh MTsN 2 Bantul, rupanya performance Azaharalah yang memikat hati juri sehingga dinobatkan sebagai juara II.

“Syukur Alhamdulillah, saya tidak menyangka akan juara, saya hanya mencoba menampilkan yang terbaik yang saya bisa, sebab ini tahun terakhir saya berkompetisi untuk Matsandaba,” ungkapnya sesaat setelah mengambil hadiah kemenangan di Smanimori, Sabtu (17/9).

Azahara juga berharap adik-adik kelas yang belum juara, kelak tetap semangat untuk belajar mengembangkan bakat-bakat mereka dengan mengikuti berbagai kompetisi. Semoga kelak pun menjadi juaranya. Azahara juga menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada pembimbing, Purwito Aji Yuwono, S.Pd. yang selama ini membimbing dan mendampinginya dalam berbagai kompetisi. Ia bangga dan gembira, kemenangan ini untuk Matsandaba tercinta. (yis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.