26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Literasi menjadi salah satu program yang diputuskan sebagai program unggulan MTsN 2 Bantul bersama riset dan tahfidz. Oleh karena itu, rancangan program, khususnya selama satu berjalan harus dilakukan dan segera disosialisasikan ke seluruh stakeholder madrasah. Dalam pembelajaran daring di era pandemi covid-19 ini, orang tua menjadi ujung tombak keberhasilan pembelajaran siswa, yaitu sebagai pemantau dan motivator siswa.

Dalam pertemuan virtual dengan POT pada tanggal 8, 9, dan 10 September 2021, Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala MTsN 2 Bantul telah memberikan pemaparan akan pentingnya literasi dan program literasi yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan. Berbagai pembiasaan literasi seperti Reading Every Day, Selasa presentasi, Kamis bercerita, Satu Minggu satu karya dan lain sebagainya telah dibuatkan form pantauan secara online.

“Semua kegiatan akan dipantau dan akan disampaikan progresnya. Termasuk nantinya memilih duta baca siswa, hingga Penerbitan buku karya Matsandaba,” ungkap Musa Surahman.

Tim Literasi dan Perpustakaan MTsN 2 Bantul telah berupaya untuk merealisasikan semua program yang telah disusun meskinpun secara virtual tanpa tatap muka. Kegiatan Literasi diharapkan mampu meningkatkan wawasan dan prestasi akademik siswa. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.