26 September 2022
Tiga duta KSM MTsN 2 Bantul. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar setiap satu tahun sekali oleh Kementerian Agama menjadi ajang kompetisi di bidang akademik yang cukup bergengsi. Kompetisi dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten, dilanjutkan tingkat Propinsi, dan baru tingkat Nasional.

KSM tingkat kabupaten Bantul yang digelar pada tanggal 22 Agustus 2021 ini bertempat di MTsN 2 Bantul. Dipilihnya MTsN 2 Bantul sebagai tuan rumah KSM Kabupaten Bantul tahun 2021 ini menjadi semangat tersendiri bagi para duta KSM MTsN 2 Bantul. Meskipun baru pertama mengikuti kompetisi KSM, semangat untuk belajar telah nampak pada ketiga duta KSM tersebut.

“Kita adakan regenerasi ya. Sebab siswa yang biasa berlaga di KSM kini sudah lulus. Pengalaman berkompetisi adalah hal yang utama. Jika dapat juara, itu bonus dari Allah SWT.” Ungkap Tugiyo, S.Ag. selaku Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul.

Meskipun demikian, di tengah padatnya agenda madrasah, para duta KSM ini tetap dihadirkan ke madrasah kurang lebih sebanyak 4x untuk pendampingan belajar. Materi yang terintegrasi membuat para siswa harus berpikir lebih keras lagi dan butuh bimbingan lebih jauh lagi. Madrasah berterima kasih atas kesediaan para duta KSM ini mewakili MTsN 2 Bantul untuk berjuang dalam KSM tahun ini.

Ketiga duta KSM, Echa Shafa Ramadhani, Alifia Khoirunnisa, dan Zahra Agitya Rahayu ini mengaku senang,  bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman baru dalam KSM ini. Di samping itu, mereka berharap dapat memberikan yang terbaik untuk madrasah tercinta. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.