26 September 2022
Geliat Literasi MTsN 2 Bantul Yogyakarta. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Pandemi Covid-19 tak jua berlalu. Meskipun demikian, segala aktivitas harus terus dipacu agar terlaksana tepat waktu. Pandemi menelorkan ribuan alasan untuk bersikap statis, akan tetapi bukan itu harapan dari sebuah madrasah yang tengah meniti langkah untuk meraih kejayaan. Literasi merupakan sumbu peradaban. Dalam kegiatan literasi tersebut ilmu dihasilkan dan eksistensi belajar dapat diabadikan.

Nah, mengingat dari hal tersebut, MTsN 2 Bantul tak inginkan jeda terlalu lama untuk kembali beraksi. Gerakan literasi digeliatkan di tahun 2021 Ini. Dimulai dari Penerbitan buku antologi puisi karya siswa dan antologi artikel karya GTK, Literasi MTsN 2 Bantul kembali menggeliat dengan Gerakan “Reading Every Day”. Pembiasaan membaca buku setiap hari ini dipantau menggunakan form laporan kegiatan literasi yang harus diisi setiap hari, baik oleh siswa maupun GTK MTsN 2 Bantul.

“Dengan membaca buku setiap hari, maka itu artinya adapada ilmu setiap hari. Dengan demikian secara bertahap akan meningkatkan wawasan maupun pemahaman siswa maupun GTK tentang banyak hal.” Jelas Yulian Istiqomah, S.Pd. Selaku ketua tim literasi MTsN 2 Bantul.

Selain itu, Yulian bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari kepala madrasah dan seluruh stakeholder MTsN 2 Bantul. Dengan para pustakawan yang ulet, Yulian optimis MTsN 2 Bantul melalui perpustakaan Raudhatul’Ulum akan mampu menyediakan berbagai macam bahan Literasi baik cetak maupun digital. Ada ribuan buku yang bisa dibaca, bahkan tidak akan habis dibaca pada pembiasaan literasi periode pertama Agustus-Desember 2021 ini, tambahnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.