17 Mei 2022
Echa Shafa Ramadhani Raih Juara harapan 3 KSM Kab. Bantul. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Echa Shafa Ramadhani, siswa kelas VIII MTsN 2 Bantul ini berhasil mendapatkan juara HarapanI ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten Bantul tahun 2021. KSM merupakan program tahun Kementerian Agama Republik Indonesia yang diadakan serentak di seluruh satuan kerja madrasah di seluruh Indonesia. KSM diawali dengan seleksi tingkat kabupaten dengan 3 mata pelajaran untuk tingkat MTs, yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi, dan IPS Terintegrasi.

KSM tingkat kabupaten Bantul, tahun ini diselenggarakan di MTsN 2 Bantul pada Minggu (22/8) lalu. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, MTsN 2 Bantul mengirimkan 3 siswa untuk ketiga mapel KSM tersebut. Satu diantaranya beruntung mendapatkan juara III Harapan. Echa Shafa Ramadhani, sejak awal ia berniat mengikuti KSM bidang matematika terintegrasi. Niat baiknya itulah yang selama ini menjadi penopang semangatnya untuk terus belajar matematika.

“Ini tidak sekedar matematika, tetapi matematika terintegrasi dengan 3 bahasa dan Al Qur’an Hadist. Jadi memang agak rumit. Mohon maaf baru bisa juara harapan 3,” ungkap Echa pada Tim Pic Berita MTsN 2 Bantul.

Selain itu, Echa juga menjelaskan bahwa dia telah mendapatkan pembimbingan belajar sebanyak 5 kali di madrasah. Dalam pembimbingan tersebut membahas soal KSM tahun 2018-2019. Sedangkan tipe soal tahun ini kebetulan sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun demikian, ia mengaku sangat senang karena mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Jika diberi kesempatan, maka tahun depan ia ingin mencoba kembali. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.