26 September 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Kegiatan literasi yang tengah digalakkan saat ini tentunya menjadi tantangan tersendiri di tengah suasana pandemi. Tak hanya kegiatan pembelajaran yang mengalami kendala, kegiatan yang lainnya juga mengalami beberapa kendala dan perlu adanya penyesuaian dengan kondisi saat ini. Metode daring dianggap menjadi solusi untuk kegiatan belajar mengajar disituasi pandemic, begitu pula dengan kegiatan literasi. MTsN 2 Bantul memilih menggunakan metode daring pula guna memantau aktifitas literasi warga sekolah. Dalam hal ini tidak hanya siswa, guru dan juga karyawan pun akan dipantau kegiatan literasinya. Pemantauan kegiatan literasi menggunakan media google form dan di desain sesuai dengan kebutuhan literasi warga sekolah.

Sabtu (21/08) kegiatan pemantauan literasi dimulai, tim literasi MTsN 2 Bantul membuat periode dari bulan Agustus hingga bulan Desember. “Kita coba hingga bulan Desember dulu, lalu kita  lihat bagaimana perkembangannya, respon warga sekolah, dan semua akan kita analisis” ungkap Yulian Istiqomah, S.Pd. selaku salah satu tim Literasi MTsN 2 Bantul.

Tim literasi MTsN 2 Bantul menggandeng semua warga sekolah untuk mensosialisaikan kegiatan ini, baik wali kelas, guru, maupun karyawan bersama-sama memasang poster di status atau story di social medianya. Kegiatan ini sebagai salah satu cara tim literasi untuk menggali, melihat, serta mencari bakat dan juga minat warga sekolah. SALAM LITERASI. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.