26 September 2022

Bantul (MTs N 2 Bantul) – Tahun pembelajaran 2021-2022 telah berlangsung selama hampir dua bulan. Akan tetapi karena masih diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus rantai penyebaran covid-19, maka kegiatan perpustakaan seperti pembagian buku penunjang pembelajaran pun menjadi tertunda. Setelah dilakukan berbagai macam olah pendapat dan masukan dari beberapa wali siswa, maka kegiatan peminjaman buku pun akhirnya sepakat untuk dilayani secara offline di madrasah dengan protokol kesehatan ketat.

Oleh karena itu, MTsN 2 Bantul akhirnya laksanakan kegiatan peminjaman buku, pembagian kartu perpustakaan, sekaligus pembagian lembar pembiasaan karakter siswa. Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin (16/08) hingga hari Sabtu (21/08). Peminjaman buku paket, pembagian kartu perpustakaan di selenggarakan di Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum oleh tim perpustakaan serta wali kelas. Kegiatan dilakukan tepat sesuai jadwal yang ditentukan oleh siswa yang bersangkutan atau wali siswa.

Proses peminjaman buku dilakukan dengan cara mengambil di perpustakaan serta mengisi di kartu peminjaman siswa. Madrasah memberikan edaran melalui wali kelas disertai peritangatan agar siswa maupun orang tua siswa mentaati protokol kesehatan saat di madrasah.

“Para siswa dan orang tua siswa, kami minta untuk memakai masker, mencuci tangan, tidak berkerumun, serta menjaga jarak saat meminjam buku. Setiap harinya perpustakaan hanya melayani satu rombel kelas dengan waktu yang telah ditentukan. Jadi harapannya para siswa bisa tepat waktu,” jelas Mulyoredjoso, S.Pd. selaku kepala perpustakaan Raudhatul’Ulum.

Buku penunjang pembelajaran diharapkan dapat memberi kelancaran pada proses pembelajaran yang hingga saat ini masih menggunakan metode daring, Sedangkan lembar pembiasaan karakter siswa tentunya diharapkan untuk memantau pembiasaan karakter siswa selama belajar di rumah.(di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.