17 Mei 2022
Kepala MTsN 2 Bantul berikan dua buku antologi kepada narasumber workshop. (dok: nur)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Riset tak dapat dipisahkan dari dunia literasi. Riset yang baik harus didukung dengan literatur yang cukup dan relevan. Oleh karena itu, para peneliti pun perlu untuk membiasakan diri membaca berbagai bahan literasi agar memperkuat kajian dalam penelitiannya.

Pada tahun 2021 ini, MTsN 2 Bantul masif menggerakkan program literasi baca dan tulis. Berbagai karya riset guru maupun siswa pun terkumpul baik berupa esai, artikel, maupun karya fiksi. Keseluruhan karya tersebut tentu juga merupakan hasil olah pikir keterampilan abad 21 dari siswa maupun guru hingga terciptanya sebuah karya untuk dibukukan.

Dua karya antologi MTsN 2 Bantul ini menjadi kenang-kenangan bagi narasumber Workshop Penulisan RPP Berbasis Riset, Ahmad Arif Ma’ruf MA. M.Si., yang juga merupakan pegiat Literasi. Dua buku tersebut adalah buku antologi puisi siswa yang berjudul “Guruku Pahlawanku” dan buku antologi artikel GTK MTsN 2 Bantul yang berjudul “Lentera Matsandaba”.

Kedua buku tersebut diberikan oleh kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. kepada Ahmad Arif Ma’ruf sebagai tanda terima kasih atas ilmu riset yang telah diberikan dengan penuh semangat, meskipun dengan kondisi tubuh yang belum begitu fit. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.