16 Mei 2022
Guru MTsN 2 Bantul sedang mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76 secara virtual melalui siaran TV Nasional. (dok:rof)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Hari ini, 17 Agustus 2021 merupakan hari ulang tahun  kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76. Untuk memperingati acara tersebut, keluarga besar MTsN 2 Bantul mengikuti upacara bendera secara virtual melalui channel Youtube maupun siaran TV Nasional karena masih dalam kondisi pandemi.

Tema yang diusung pada hari kemerdekaan tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Upacara bendera HUT RI ke-76 diisi dengan serangkaian acara seperti pembacaan teks Proklamasi, pengibaran bendera, pidato kemerdekaan hingga pembacaan doa.

“Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh-suburkan tenggang rasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa. Sehingga, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat diwujudkan segera”. Demikian cuplikan bacaan doa hari kemerdekaan yang dirilis oleh Kementerian Agama untuk perayaan HUT RI ke-76. Semoga dengan peringatan ini kita dapat memaknai dan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.