25 September 2022
Yulian Istiqomah, peraih peringkat tiga dalam PJJ BINDO BDK Semarang. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Pada era pandemi covid-19 yang sudah satu tahun berjalan ini, Balai Diklat dan Keagamaan Semarang menyelenggarakan pelatihan jarak jauh online. Adapun tujuan dari PJJ online ini adalah untuk meningkatkan akses dan kesempatan bagi para pegawai kementerian agama di wilayah Jawa Tengah dan DIY untuk memperoleh layanan diklat sehingga bisa benar-benar memenuhi tuntutan peningkatan kompetensi para pegawai ASN maupun non ASN. Dari keseluruhan cabang Diklat ada kurang lebih 16.000 pendaftar yang mengikuti ujian seleksi, akan tetapi yang beruntung mendapat kesempatan untuk PJJ hanya 3000 peserta saja.

Untuk cabang Diklat Guru Bahasa Indonesia MTs dari 300an peserta seleksi hanya diberi kesempatan untuk 40 peserta saja yang mengikuti PJJ Bahasa Indonesia. Yulian Istiqomah, guru Bahasa Indonesia MTs Negeri 2 Bantul menjadi salah satu peserta non ASN yang beruntung. Dari 40 peserta, terdiri dari 35 peserta ASN dan 5 peserta non ASN. PJJ berlangsung mulai dari tanggal 19 Mei 2021 hingga 31 Mei 2021. Selama PJJ, ibu dari dua anak ini berusaha aktif pada setiap sesi PJJ.

Guru MTsN 2 Bantul Meraih Peringkat III PJJ Bahasa Indonesia BDK Semarang

“Sebenarnya saya hampir mengundurkan diri menjadi peserta PJJ. Saya merasa kerepotan merawat baby 11 bulan bersamaan dengan Jadw PJJ yang full dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 di saat suami sedang berada di pulau seberang. Alhamdulillah, ternyata Allah memberi kemudahan, dengan berbagai pertolongan dari keluarga, madrasah, maupun teman sesama PJJ yang solid dan kompak,” ungkap Yulian Istiqomah kepada tim humas.

Segala kesulitan terlampaui dengan baik. Dengan kesungguhannya, ia berhasil memperoleh penghargaan sebagai peringkat III dari 40 peserta dengan perolehan nilai rata-rata 91,96. Hanya terpaut 13 dengan peringkat kedua. Penghargaan ini sungguh diluar dugaannya dan menggembirakan, baik untuknya, madrasah, dan keluarganya.

“Terimakasih banyak untuk semua pihak yang telah memberikan perhatian, kelonggaran, dan bantuan kepada saya selama PJJ ini berlangsung,”ungkap Yulian dalam media sosialnya ketika menggunggah piagam penghargaan dari PJJ ini. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.