16 Mei 2022
Pembagian Hadiah KSSA 2021 di MTsN 2 Bantul. (dok: eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Kompetisi Sains Seni dan Agama MTsN 2 Bantul kembali hadir pada tahun 2021 ini untuk para siswa kelas VI SD/MI di wilayah Kabupaten Bantul. Ada pun cabang lomba yang diadakan ada 7 cabang, yaitu lomba sains, lomba baca puisi, lomba geguritan, lomba menyanyi, lomba adzan, lomba Tahfidz, dan lomba Qiro’ah.

Perlombaan dimulai pada tanggal 1 Maret 2021 hingga 5 April 2021. Untuk dapat mengikuti KSSA 2021, peserta dapat mendaftar pada link yang telah tersedia dari tanggal 1 Maret hingga 31 Maret 2021. Setelah itu, peserta akan dimasukkan grup dan mengikuti teknis penguploudan video mulai tanggal 1 hingga tanggal 5 April 2021. Jika prosedur itu sudah dilakukan, maka tinggal menanti hasil penjurian yang dilakukan pada tanggal 6-9 April 2021.

Karena keterbatasan kuota untuk jumlah orang yang dihadirkan di masa pandemi ini, akhirnya hanya peserta juara 1 yang dihadirkan ke MTsN 2 Bantul tepat pada saat puncak Harlah ke-53 MTsN 2 Bantul. Sementara juara 2 dan 3 diumumkan melalui website. Adapun ketujuh peserta juara 1 masing-masing cabang lomba tersebut adalah sebagai berikut. Kartika Fatqi juara 1 Lomba Sains dari MIN 2 Bantul. Imelda Amara Putri juara 1 Lomba Baca Puisi dari SD Negeri Dayu. Decha Tata Umi Jannatun juara 1 Lomba Geguritan dari SD Negeri Dayu. Binar Naura Harditha, Juara 1 Lomba Menyanyi dari SD Negeri Sutran. Ainun Ni’mah, Juara 1 Lomba Tahfidz dari SD Negeri Jejeran. Khilyatur Rohmah, Juara 1 Lomba Qiro’ah dari SD Jejeran. Terakhir, Muhammad Zafran Ma’aly, Juara 1 Lomba adzan dari SDIT Ar Raihan.

Hadiah KSSA 2021 diserahkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah bersama Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman. Para peserta yang hadir mengaku puas dan bangga bisa mewakili sekolahnya mendapatkan kejuaraan dalam KSSA 2021 MTsN 2 Bantul. Mereka juga mengucapkan selamat serta salut untuk pencapaian MTsN 2 Bantul saat ini. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.