26 September 2022
Sambutan Kepala Kemenag Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag. M.M. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Sabtu (10/4) lalu, Kepala Kemenag Kabupaten Bantul, Aidi Johansyah, hadir dalam acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-53 MTsN 2 Bantul. Acara Tersebut juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag DIY, pengawas, komite, POT, Wisudawan, Juara KSSA, dan GTK MTsN 2 Bantul.

Dalam sambutannya, Aidi Johansyah mengucapkan selamat kepada MTsN 2 Bantul untuk tiga hal. Pertama untuk usia yang telah mencapai 53 tahun. Ia menyampaikan bahwa kemenag itu berbeda dengan dinas. Jika dinas sebagian besar menangani sekolah negeri, tetapi jika madrasah sebagian besar menangani sekolah swasta. Hal itu artinya bahwa Madrasah itu didirikan atas dasar kebutuhan masyarakat, yang dipimpin oleh para kyai NU di wilayah masing-masing. Untuk MTsN 2 Bantul didirikan oleh kyai-kyai NU di wilayah Jetis. Jd kini para guru dan pegawai di madrasah ini sudah selayaknya gantian untuk berjuang demi kemajuan madrasah.

Kedua, Aidi ucapkan selamat pada para siswa yang telah diwisuda Tahfidz. Ia mengajak kepada para wisudawan dan audience untuk yakin dah percaya bahwa Al Qur’an itu merupakan petunjuk, pembawa keberkahan dan pembawa kesuksesan bagi siap saja yang mau membaca bahkan mengamalkannya. Oleh karena itu, ia sangat mendukung madrasah Tahfidz ini, agar selalu berkembang menjadi lebih baik.

Ketiga, Aidi mengucapkan selamat untuk launching perpustakaan dan buku antologi karya GTK juga siswa MTsN 2 Bantul. Ini sebuah prestasi yang harus dipertahankan. Jadi teruslah berkarya.

“Mohon untuk MTsN 2 Bantul, perpustakaan ini disiapkan dengan sebaik-baiknya, sebab harapannya, anak-anak kita ini bisa sukses karena membaca,” ujar Aidi Johansyah, sebelum menutup sambutannya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.