25 September 2022
Soeparno S Adhy serahkan buku antologi puisi Solonya untuk MTsN 2 Bantul. (dok:lut)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tidak hanya menarik perhatian Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta tetapi juga menarik perhatian Sastrawan Kedaulatan Rakyat Soeparno S Adhy untuk menyaksikan acara Harlah ke-53 MTsN 2 Bantul dari awal hingga akhir. Sabtu, 10 April 2021 lalu MTsN 2 Bantul menyelenggarakan acara puncak Harlah ke-53 MTsN 2 Bantul. Acara telah diawali dengan kegiatan Muqadaman online pada tanggal 31 Januari 2021 dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan kini tibalah pada puncak acara Harlah tersebut.

Salam rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir ke-53 MTsN 2 Bantul tersebut juga terdapat kegiatan wisuda Tahfidz, launching brand perpustakaan dan buku, juga penyerahan hadiah Kompetisi Sains Seni dan Agama tahun 2021. Sepanjang acara berlangsung, sosok wartawan KR yang bersahaja ini menyimak acara. Satu demi satu acara ia saksikan. Tepat setelah launching buku antologi puisi karya siswa MTsN 2 Bantul, Soeparno diminta maju ke depan untuk menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

Kejutan pertama pun ia berikan, tak hanya ucapan selamat, pembacaan dua buah puisi pun menjadi kado spesial untuk MTsN 2 Bantul dari Sastrawan yang hingga kini masih aktif sebagai wartawan KR tersebut. Dua buah puisi yang berjudul ‘Setiap Datang Ramadhan’ dan ‘Ramadhan Terakhir’ menjadi sajian persembahan yang manis dan sesuai dengan event launching brand perpustakaan dan buku antologi pada acara sebelumnya.

Riuh tepuk tangan haru membahana dari seluruh stakeholder MTsN 2 Bantul dan tamu undangan yang hadir. Belum hilang rasa haru itu, Soeparno kembali memberikan kejutan yang kedua. Di usianya yang ke 71 tahun ini, ia mempersembahkan satu buku antologi puisi Solonya yang berjudul ‘Opini’ untuk perpustakaan MTsN 2 Bantul agar dapat menambah koleksi dan dapat menjadi referensi apabila membutuhkan puisi islami untuk lomba baca puisi.

“Buku ini berisi 99 puisi saya yang saya tulis dari tahun 1970 hingga saat ini. Buku ini juga berisi sebagian rekaman perjalanan saya selama hampir 50 tahun menjadi wartawan KR. Buku ini sy persembahkan untuk MTsN 2 Bantul,” ujarnya sebelum menyerahkan buku tersebut kepada Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman.

Dua kado spesial di hari lahir ke 53 tahun ini semoga menjadi awal yang baik bagi MTsN 2 Bantul untuk terus berkarya di masa yang akan datang. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.