17 Mei 2022
Olahraga Jumat pagi di MTsN 2 Bantul. (wwt)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Banyak cara dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh di era pandemi covid-19 ini. Selain makan makanan bergizi juga bisa dengan menjaga kebugaran badan, yaitu melalui aktivitas fisik yang menyenangkan. Hal inilah yang mendasari seluruh guru dan tenaga kependidikan (GTK) MTsN 2 Bantul sepakat untuk melakukan olahraga bersama setiap hari Jumat pagi. GTK yang mendapat jadwal Work Form Office (WFO) diminta untuk mengenakan pakaian olahraga. Adapun seragam yang dikenakan sesuai kesepakatan bersama.

Kegiatan olahraga Jumat pagi ini biasanya diawali dengan senam bersama. Instruktur senamnya cukup dari guru-guru muda MTsN 2 Bantul yang ternyata cukup lihai. Kepiawaian dalam memimpin senam juga tampak pada guru Seni Budaya, Yustini Arti, yang dengan gemulai mengikuti irama lagu yang diputar, Jumat (5/3). Keseruan pun terjadi manakala seluruh GTK menirukan gerakan dengan sungguh-sungguh dan tetap menjaga jarak serta terapkan protokol kesehatan. Setelah senam pagi kegiatan dilanjutkan dengan olahraga volly campuran putra putri. Setelah itu baru dilanjutkan dengan target pekerjaan masing-masing.

“Kegiatan senam ini selain untuk meningkatkan imun tubuh GTK juga untuk mempererat kekeluargaan diantara sesama GTK MTsN 2 Bantul. Melakukan kegiatan bersama-sama seperti ini sangat menyenangkan,” ungkap Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul. Harapannya apabila rasa kebersamaan ini terjalin di kalangan GTK, maka kinerja pun bisa lebih semangat dan dapat memberikan pelayanan yang prima untuk siswa maupun stakeholder madrasah lainnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.