17 Mei 2022
Rapat koordinasi persiapan UMAD dan ASPD 2021 di MTsN 2 Bantul. (dok: nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dalam rangka persiapan UMAD dan ASPD 2021, Selasa (23/3) Tim Ujian MTsN 2 Bantul mengadakan rapat koordinasi di Mushola Raudhatul’Ulum. Rapat tersebut membahas mengenai persiapan-persiapan Ujian Madrasah dan ASPD yang menjadi prioritas, termasuk membahas  rencana persiapan dalam menghadirkan siswa  untuk melakukan ujian di Madrasah.

Beberapa persiapan yang harus dilakukan yaitu berkomunikasi dengan tim satgas Covid-19 madrasah agar memberitahukan kepada satgas covid daerah sebelum pelaksanaan ASPD,. Selain itu, juga menyiapkan wastafel, jalur masuk dan keluar, pengadaan faceshield/masker. Kemudian menyiapkan kendaraan dan tim yang siap untuk menjemput siswa yang belum datang saat pelaksanaan ASPD.

Pada rapat tersebut, Musa Surahman selaku Kepala MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa ASPD sangatlah penting untuk dipersiapkan. Sebab sesuai kebijakan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta,  dalam PPDB nanti, ASPD memiliki bobot 60% sedangkan nilai raport 40%.

“Jika ada anak-anak yang tidak mengikuti ASPD dikhawatirkan mereka akan mengalami kesulitan ketika melanjutkan ke jenjang berikutnya,” tuturnya.

Mengingat pentingnya ASPD tersebut, maka apabila ada siswa yang tidak bisa mengikuti ASPD online, diharapkan bisa mengikuti secara luring berbasis kertas. Selain itu, seluruh wali kelas IX berharap para siswa dapat fokus dan serius belajar dalam menghadapi UMAD dan ASPD ini. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.