25 September 2022

 

MTsN 2 Bantul Silaturahmi ke rumah Pengurus Komite Madrasah. (Dok: tgy)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Berdasarkan UUSPN No 20 tahun 2003 pasal 56 ayat 3 telah disebutkan bahwa komite sekolah atau madrasah adalah sebagai lembaga mandiri yang dibentuk dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arahan, dan dukungan tenaga, sarana prasarana, serta pengawasan pendidikan pada tingkat satuan pendidikan. Madrasah tanpa komite ibarat jalanan tanpa rambu-rambu lalulintas.

Begitu pentingnya peran dari komite membuat madrasah juga perlu berusaha menjaga komunikasi dan silaturahmi. Hal inilah yang membuat tim Humas MTsN 2 Bantul berkunjung ke rumah Pengurus Komite meskipun di era pandemi. Selain untuk mendiskusikan beberapa hal terkait kemajuan madrasah juga untuk mempererat tali silaturahmi.

“Selasa kemarin, kami mengunjungi bapak Sawaldi, beliau salah satu pengurus komite MTsN 2 Bantul yang kebetulan baru saja sembuh dari sakit. Selain menjenguk, juga karena ingin mempererat tali silaturahmi, sebab hampir satu tahun ini juga komunikasi dengan komite hanya dilakukan melalui WhatsApp grup saja,” jelas Sumartini, Waka Humas MTsN 2 Bantul.

Madrasah berharap, kelak ada kesempatan untuk mengunjungi pengurus komite lainnya untuk bersilaturahmi. Apalagi menjelang awal tahun pembelajaran baru, yang mana banyak program yang perlu dikomunikasikan dengan komite sebagai penasehat, pendukung, pengontrol, dan mediator program madrasah terkait pelayanan pendidikan madrasah kepada masyarakat. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.