26 September 2022
Screenshot live streaming Isra’Mi’raj Channel YouTube MTsN 2 Bantul. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Isra’Mi’raj merupakan peristiwa yang begitu bermakna bagi umat Islam. Tak hanya karena saat itu Nabi Muhammad Saw menerima perintah Allah untuk mengerjakan sholat, tetapi juga banyak peristiwa di dalamnya yang benar-benar menggugah kita untuk meningkatkan amal ibadah kita sebelum datangnya hari Yaumil akhir nanti.Hari Isra’ Mi’raj yang diperingati setiap tanggal 27 Rajab pada tahun ini, jatuh pada tanggal 11 Maret 2021.

Dikarenakan pandemi covid-19 yang masih melanda dan belum diijinkannya untuk mengadakan perayaan yang melibatkan kerumunan massa, maka tim keagamaan MTsN 2 Bantul sepakat untuk mengadakan kegiatan peringatan Hari Isra’Mi’raj ini secara daring, yaitu melalui live streaming Channel YouTube MTsN 2 Bantul. Seluruh stakeholder madrasah dapat menyimak rangkaian kegiatan peringatan Hari Isra’Mi’raj melalui link channel YouTube yang telah dibagikan.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan sholat Dhuha berjamaah dan amalan ibadah pagi seperti biasanya. Baru mulai pukul 08.30 dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC Eni Munawaroh dan Agus Purnomo. Kemudian sambutan dari Musa Surahman, selaku kepala madrasah. Sebagai materi esensial dari peringatan Isra Mi’raj tersebut Madrasah mempersembahkan praktik sholat berjamaah satu rokaat, yang dipimpin oleh Ahmad Daris Mustofa. Praktik sholat berjamaah diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan yang berada di madrasah dengan tetap menjaga jarak dan melafalkan bacaan sholat dengan keras. Siswa dapat menyimak dan mempelajari tentang rukun dan bacaan sholat yang benar melalui live streaming tersebut.

Tidak hanya itu, acara berlanjut dengan kuis interaktif, Muqadaman Al Qur’an 30 juz, sholawat berjanji, tausyiah, kuis interaktif kedua, pengumuman kejuaraan lomba keagamaan, dan diakhiri dengan penutup. Rangkaian kegiatan peringatan Hari Isra’Mi’raj tersebut berakhir pukul 11.00 WIB. Hingga Kamis (25/3), konten live streaming peringatan Hari Isra’Mi’raj MTsN 2 Bantul tersebut telah dilihat oleh lebih dari dua ribu viewers.

“Alhamdulillah, respon dari stakeholder madrasah dan masyarakat sekitar cukup membanggakan, viewers dan subscribers channel YouTube MTsN 2 Bantul bertambah. Ini artinya semoga menjadikan nama MTsN 2 Bantul semakin besar dikenal masyarakat luas,” ujar Musa Surahman, Kepala MTsN 2 Bantul, satu Minggu setelah peringatan Hari Isra’Mi’raj tersebut berlangsung.

Madrasah berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebagai ajang promosi dan sosialisasi, tetapi yang utama adalah untuk menambah wawasan dan keberkahan bagi seluruh stakeholder madrasah pada khususnya dan penonton pada umumnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.