26 September 2022
Rapat koordinasi tim penjamin mutu MTsN 2 Bantul. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (9/3), MTsN 2 Bantul kembali kumpulkan tim penjamin mutu madrasah untuk lakukan Checking data Evaluasi Diri Madrasah (EDM). Setelah diberikan sosialisasi materin EDM dan eRKAM oleh instruktur Kabupaten Bantul, Efi Effrisanti, S.TP., beberapa waktu yang lalu, tim penjamin mutu MTsN 2 Bantul lantas mulai bergerak untuk mengumpulkan bukti fisik atau data yang dibutuhkan.

Dalam bergerak, tim penjamin mutu yang terbagi menjadi 8 devisi standar nasional pendidikan ini tidak lepas dari poin indikator dalam instrumen penilaian EDM tahun 2020. Perwakilan atau seluruhnya dari masing-masing devisi diminta untuk melaporkan sejauh mana data yang sudah diperoleh, apa saja kendalanya, dan bagaimana solusi yang telah dilakukan untuk mengatasi kendala tersebut.

Dari hasil koordinasi tim penjamin mutu tersebut diperoleh bahwa masing-masing devisi baru berhasil mengumpulkan data atau bukti fisik kurang lebih 50%. Ada yang sudah memperoleh hasil kesimpulan wawancara, tetapi bukti fisik belum terkumpul, ada yang data terkumpul, tetapi belum disimpulkan atau belum terekap dengan baik.

“Harapannya nanti sebelum tanggal 20, semua data EDM telah siap dan bisa segera diupload pada aplikasi penilaian,” ungkap Tugiyo, selaku Waka kesiswaan sekaligus koordinator dari kegiatan EDM tersebut.

Madrasah kembali memberikan kesempatan kurang lebih satu Minggu kepada tim penjamin mutu untuk menuntaskan tugasnya terkait EDM dan diharapkan sudah fiks pada saat koordinasi berikutnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.