26 September 2022
Tim Sarpra MTsN 2 Bantul Benahi Kaca Ruang Kelas. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Tahun pelajaran baru 2021/2022 sudah di depan mata. Pada tahun pelajaran baru nanti pemerintah telah tetapkan kebijakan untuk lakukan pembelajaran tatap muka meski pandemi covid-19 masih melanda. Hal ini tentu membutuhkan persiapan dari masing-masing instansi pendidikan untuk berbenah baik secara fisik maupun secara administratif.

Pembelajaran tatap muka di era new normal ini tentu saja tidak mudah. Seluruh stakeholder madrasah harus telah diberikan edukasi covid-19 dan penerapan protokol kesehatan harus sudah diterapkan dengan baik. Pembiasaan 5M harus sudah tampak nyata di instansi pendidikan tersebut, agar laju penularan Covid-19 benar-benar dapat ditekan bahkan tidak terjadi.

Selain persiapan administratif seperti surat-surat ijin penyelenggaraan pembelajaran tatap muka, surat persetujuan orang tua siswa, berbagai poster edukasi Covid-19 dan 5M di berbagai sudut madrasah, juga harus mempersiapkan sarana prasarana kelas yang memadahi. Tim satgas Covid-19 bersama tim sarana prasarana MTsN 2 Bantul telah menata sedemikian rupa ruang kelas sehingga memenuhi standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. Tim sarana prasarana juga telah dengan sigap memeriksa dan mengganti beberapa bagian ruang kelas yang dianggap tidak layak atau membahayakan siswa, seperti beberapa terbit atau kaca jendela kelas yang retak atau pecah.

“Tim sarana prasarana harus bergerak cepat untuk memenuhi standar protokol kesehatan, kebetulan ada kaca jendela retak, lalu kelas yang bocor dan banjir jika hujan, semua itu harus segera dibenahi sebelum Pembelajaran tatap muka dimulai,” ungkap Kusdiyanto, Waka Sarpra MTsN 2 Bantul pada tim humas. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.